Ini Dia Makna Kemerdekan Bagi NeXGen

Jakarta, Bangsa Indonesia akan memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI. Di mata para milenial seperti para personil boyband NeXGen, kemerdekaan memiliki banyak arti.

Namun demikian, secara umum, Emil dan kawan-kawannya menafsirkan kemerdekaan sebagai sebuah ekspresi yang harus dipahami secara bertanggung jawab.

“Kemerdekaan itu bebas berkarya dan berekspresi, terutama mempersembahkan lagu terbaik buat NXG (sebutan untuk penggemar fanatik NeXGen),” tegas Trayen saat berbincang dengan NAGASWARA di Depok, Jawa Barat, Selasa (11/8/2020).

NeXGen diisi oleh empat personil, yakni Emil, Trayen, Chrisher dan Max. Anak-anak muda itu, baru saja merilis single perdana mereka yang berjudul “Kesan Pertama”.

Meski berada dalam sebuah grup, para personil NeXGen tetap mendapat kebebasan untuk mengekspresikan kemmampuan masing-masing.

“Merdeka mungkin seperti itu. Kita berada dalam satu grup, tapi bebas dalam berkarya, tentunya berdasarkan kesepakatan bersama,” tambah Chrisher.

Dalam menapaki masa depan di bidang musik, NeXGen ingin sukses dengan kemerdekaan yang bertanggung jawab.

“Biar aku dan teman-teman masih baru di musik, tapi ingin juga merdeka dengan rasa tanggung jawab,” sambung Max.

Sementara, bagi Emil, makna kemerdekaan dalam kehidupan sehari-hari adalah upaya untuk berlaku positif. Energi tersebut bisa disebarkan kepada siapa saja.

“Merdeka itu bagiku, harus bisa menularkan energi positif kepada orang lain, terutama untuk para NXG,” ujar Emil. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com