Site icon diberitain.com

Ini Dia Lagu Wajib Mr. Ho Saat Manggung

Ini Dia Lagu Wajib Mr. Ho Saat Manggung

Ini Dia Lagu Wajib Mr. Ho Saat Manggung

Jakarta, Bagi musisi, lagu atau karya musik yang dihasilkan tak ubahnya anak kandung. Ia betul-betul belahan jiwa yang jadi pengharapan. Mereka berharap, lagu tersebut didengarkan dan setidaknya dapat memberi inspirasi.

Demikian halnya dengan vokalis Mr. Ho, Ho Katarsis. Ho telah banyak menciptakan lagu sepanjang perjalanan karir bermusiknya. Namun, satu lagu yang dianggapnya luar bisa adalah lagu berjudul NKRI Bersatu. Lagu ini hampir menjadi lagu wajib saat mantan pengamen jalanan itu naik panggung.

“Iya, lagu NKRI Bersatu hampir jadi lagu wajib buat saya. Lagu ini memang beda dengan lagu-lagu saya yang lain. Maksudnya jika dicermati makna dan harapan yang terkandung di dalamnya,” ungkap Ho saat berkomunikasi dengan NAGASWARA News, Selasa (15/10/2019).

Lagu wajib dengan genre pop reggae itu memang berisi lirik-lirik yang menginspirasi soal harapan Ho agar Indonesia bersatu dan tetap menjunjung tinggi semangat NKRI. Menurut Ho, single ini ia ciptakan karena tergerak melihat keadaan masyarakat saat ini yang cenderung pecah belah akibat beda pilihan politik.

“Sedih kan lihatnya. Kita dari dulu sudah berbeda, suku, ras dan agama. Tapi kita punya pegangan Bhinneka Tunggal Ika. Kita memang beda, tapi kita satu. Itu yang bikin kita hebat,” tambah Ho yang pernah bermain dalam film dokumenter JALANAN karya sutradara Daniel Ziv itu.

Sebagai musisi, Ho punya keinginan besar agar lagunya dapat terus dinyanyikan sampai kapan pun. Ia menyebut karya mendiang Gombloh, Kebyar-Kebyar, sebagai sebuah karya yang sangat menginspirasi buat anak bangsa.

“Musisi hanya bisa berkarya. Saya berharap lagu ini bisa seperti lagu almarhum Gombloh, Kebyar – kebyar. Pokoknya mari berdamai, mari bersatu,” tambah Ho yang Selasa (15/10/2019) sore nanti tampil dalam acara Pentas Puas di Lapangan Sindangsari, Sukaharja, Tasikmalaya, Jawa Barat. NSM/(aa)

Mau tau berita lainnya seputar Mr. Ho, baca disini

Exit mobile version