Ini Cara Dinda Permata Jadikan Lagu Penyanyi Lain sebagai Miliknya

Jakarta, Penyanyi jebolan ajang BIG STAGE Malaysia 2019, Dinda Permata, baru saja meluncurkan single cover milik band Wali berjudul “Puaskah”. Kemampuan luar biasa Dinda dalam mengadaptasi lagu itu jadi miliknya, dapat dilihat di kanal YouTube N-Kustik.

Dari dari 9 lagu yang akan dicover penyanyi bernama lengkap Adinda Permata Suci Nababan, ia memilih “Puaskah” sebagai lagu pertama. Mudah ditebak, Dinda memang suka dengan lagu-lagu Wali. Lagu itu juga dianggap cukup melow sesuai karakter vokalnya.




“Karena selain Dinda memang suka sama lagu-lagu Wali, lagu ‘Puaskah’ ini salah satu lagu yang menurut Dinda tuh pas banget sama karakter Dinda yang melow,” ungkap Dinda Permata saat berbincang dengan NAGASWARA News, Senin (5/7/2021).

Dinda sering mendapat pujian saat mengcover lagu penyanyi lain. Pujian itu berkaitan dengan kemampuanya dalam menjadikan lagu tersebut sebagai miliknya. Di titik ini, setiap penyanyi tentu mengharapkan dapat melakukan hal yang sama.

“Yah, Dinda itu kan tipe orang yang bedah lirik dulu sebelum nyanyiin lagu. Lirik ‘Puaskah’ ini tuh deep banget menurut Dinda. Dan Dinda percaya diri aja dengan karakter Dinda yang melow, mampu bawain lagu itu,” ungkapnya.

Ia bersyukur jika upaya untuk mengcover lagu penyanyi lain diapresiasi rekannya sesama penyanyi. Bagi pelantun “Mengalah Untuk Menang” itu, menghadirkan sebuah lagu cover yang berbeda dari penyanyi aslinya, tentu jadi tantangan terbesar.

“Penyanyi asli yang nyanyiin lagu ini tuh dapet banget, nyampe banget. Kalau Dinda bisa bawain jadi versi Dinda, ya syukur Alhamdulillah. Karena kesulitan terbesar seorang penyanyi yang menyanyikan ulang lagu milik orang lain adalah membuat lagu itu berbeda dari penyanyi aslinya,” tutur penyanyi yang mengawali karirnya lewat Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2009 itu. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments