Ini Alasan Penyanyi Vito Mengagumi Bung Karno dan Jenderal Sudirman

Jakarta, Masuk bulan November, bangsa Indonesia akan memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2020. Di mata penyanyi asal Bandung, Jawa Barat, Vito Valnino John, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai dan menghormati jasa-jasa pahlawannya.

Pelantun single “Termehek-mehek” itu mengaku sangat mengidolakan tokoh Pahlawan Proklamator Indonesia, Soekarno (Bung Karno) dan Jenderal Sudirman. Alasannya, rasa nasionalisme dua tokoh itu yang besar dan penuh kharisma.

“Pahlawan idolaku adalah Bung Karno dan Jenderal Sudirman. Bung Karno adalah sosok yang sangat nasionalisme. Ciri khasnya memaki kopiah sebagai presiden. Sangat ikonik sebagai pemimpin Indonesia yang mana mayoritas penduduknya beragama Islam. Begitu juga dengan Jenderal Sudirman dengan belangkonnya,” ungkap Vito saat dihubungi NAGASWARA News, Rabu (04/11/2020).

Vito menceritakan, ia pernah membuat sebuah pertunjukan teater dan mengajak putri proklamator RI, Rachmawati Soekarnoputri untuk ikut menontonnya. Kebetulan, cerita yang dimainkan tentang kelahiran Bung Karno.

Dalam cerita panggung tersebut digambarkan tentang kelahiran Bung Karno yang diawali dengan meletusnya Gunung Kelud di Jawa Timur. Juru kunci Gunung Kelud sempat berkata, telah lahir seorang anak yang akan membawa kemerdekaan Indonesi, dan itu terbukti.

“Sebagai orang Indonesia, Vito bangga banget dengan kedua sosok pahlawan ini. Mereka sangat berkrakter dan penuh karisma, walau pun pada jaman itu aku belum lahir. Semoga amal ibadah dan perjuangan mereka untuk negeri ini diterima Allah SWT, Aamiin,” tutup Vito. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com