Ini Alasan Mimie Fhara Bangga dengan Lagu Barunya

Jakarta, “Bucin” single terbaru dari Mimie Fhara dikemas dengan musikalitas modern. Namun, lagu tersebut tetap mengangkat sisi etnik. Oleh penciptanya, Jaya Shalwa, Mimie Fhara dianggap sebagai sosok yang paling tepat untuk membawakan karya kolaborasi antara unsur modern dan daerah itu.

“Saat lagi take lagu dan mixing, pencipta lagunya minta Mimie untuk masukin unsur kedaerahan Sunda dalam Bucin. Agak sinden-sinden cara nyanyinya, tapi sedikit aja,” ucap Mimie Fhara saat ditemui NAGASWARA News di Antasari, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Mengangkat kembali musik daerah dalam karya musik modern tentu menjadi hal luar biasa bagi Mimie. Terlebih Mimie telah teruji dengan menjuarai berbagai kejuaraan lomba nyanyi Sunda Kawih se-Jawa Barat. Tak salah jika ia mengaku bangga dapat membawakan Bucin.

“Musik daerah dalam lagu modern itu bukan biasa tapi luar biasa. Karena susah untuk sesuainya. Tapi, Mimie bangga karena ada unsur budaya Sunda di lagu Mimie ini,” pungkas perempuan kelahiran Garut, Jawa Barat, 14 Agustus 1998 itu. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com