Ini Alasan Indra ST12 Kagumi Basis NIRVANA

Jakarta, Indra, pencabik bas grup musik ST12, mengaku sangat mengidolakan basis band NIRVANA, Krist Novoselic. Di tengah himbauan pemerintah untuk berada di rumah selama pandemi corona ini, Indra menyebut punya banyak waktu mengamati dan belajar permaian basis asal Compton, California, Amerika Serikat itu.

“Krist Novoselic adalah salah satu basis yang saya idolakan. Menurut saya, dia sangat cerdas. Bukan saja piawai dalam bermain bas, namun lebih dari itu,” terang Indra saat dihubungi NAGASWARA News, Kamis (16/4/2020).

Di mata Indra ST12, Krist Novoselic adalah sosok musisi yang komplit. Setelah lepas dari NIRVANA karena ditinggal mati Kurt Cobain, Krist terjun terjun ke dunia politik, menerbitkan buku, juga jadi kolumnis politik dan musik di berbagai media.

“Saya sangat kagum sama dia. Krist Novoselic salah satu basis favorit saya, dia pantas dikagumi dan menjadi inspirasi banyak orang, terutama para musisi,” jelas Indra.

Sebagai sesama basis, Indra mempelajari cara-cara permaian bas Krist Novoselic lewat YouTube atau koleksi DVD yang dipunya. Dan momen Social Distancing atau Work From Home (WFH) sekarang diakui Indra adalah momen yang sangat luang untuk lebih mendalami permainan basis berusia 54 tahun itu.

“Saya punya banyak koleksi DVD permainan dia saat masih dengan NIRVANA, Sweet 75, bahkan sampai di Flipper. Dia kuasai banyak alat musik juga,” tambah Indra yang pernah jadi basis band Utopia itu. www.nagaswara.co.id (BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com