Ini Alasan Baim Duet dengan Sandhy Sondoro

Jakarta, Di mata Ibrahim Imran atau Baim, sosok Sandhy Sondoro bukan hanya sahabat. Sebagai sesama musisi, Sandhy adalah salah satu idola gitaris The Dance Company (TDC) itu. Tak salah jika Baim tak dapat menutupi kegembiraan saat Sandhy mau membawakan single ciptaannya yang berjudul I’ve Had Enough With Love.

“Kenapa Sandhy? Karena saya suka banget sama suaranya, pegangan saya soal musik itu Sandhy salah satunya,” terang Baim disela-sela launching dan konperensi pers The New Vibes of Pop di Bands Cafe, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (27/2/2020).

Lagu tersebut dibuat Baim dengan lirik berbahasa Inggris. Selain itu, konsep musiknya pun lebih kepada pop blues, genre kesukaan Baim dan Sandhy. Secara keseluruhuan, lagu tersebut memang disiapkan Baim untuk dinyanyikan Sandhy. Namun, ada beberapa sentuhan akhir dari Sandhy yang diakui Baim membuat lagu tersebut menjadi lebih enak.

“Sandhy di sini pure nyanyi dan arahan saya, tapi ya memang dia penyanyi profesional jadi berubah 180 derajat dari yang saya pikirkan. Tapi konsep kolaborasinya memang sesuai. Dia di sini berperan penting sekali,” jelas Baim.

Senada dengan Baim, Sandhy Sondoro juga sangat mengapresiasi kedekatannya dengan suami Artika Sari Devi itu. Ia bahkan tanpa ragu menerima tawaran Baim untuk berkolaborasi. Dengan Baim, juara Music Festival White Night of St. Petersburg di Rusia tahun 2017 itu mengaku memiliki banyak kesamaan.

“Ketika mendapat tawaran baim kolaborasi, ya saya langsung tanpa ragu bilang iya karena kami kenal baik juga sebelum kita kerjasama. Ada banyak kesamaan dari baik dan saya,” sambung salah satu personil Trio Lestari itu. NSM/(aa)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com