Ini Alasan Baby Shima Mau Nyanyi Lagu Bahasa Jawa

Jakarta, Bagi wanita cantik asal Malaysia bernama Nor Ashima Ramli yang akrab disapa Baby Shima, bahasa Jawa adalah bahasa ketiga setelah bahasa Malaysia dan Indonesia.

Ini yang menjadi salah satu alasan Shima menerima tawaran R. Husin Albania membawakan lagu berbahasa Jawa untuk kedua kalinya.

“Shima memang gemar lagu-lagu berbahasa Jawa. Ketika Bang Husin Albana menawarkan dan membawakan lagu ciptaannya dan diperdengarkan, Shima langsung suka. Apalagi selama ini Shima sering cover dan tampil di panggung membawakan lagu-lagu berbahasa Jawa,” ungkap Baby Shima saat dihubungi NAGASWARA News, Kamis (22/10/2020).

Selain lagu-lagu Jawa, Shima juga menyukai lagu berbahasa Sunda dan juga lagu dari Nusa Tenggara. Diakui Shima, Indonesia sangat kaya bahasa. Ia pun mempelajari banyak lagu dari berbagai bahasa daerah di Indonesia. Ketika sudah dua kali membawakan lagu berbahasa Jawa apakah Shima sudah pandai berbahasa Jawa?

“Fasih berbahasa Jawa sih belum.Tapi Shima faham apa yang orang lain katakan dengan bahasa Jawa. Tapi saat mau cakap balik susah. Semoga single berbahasa Jawa baru Shima bisa diterima masyarakat, Aamiin,” tutup penyanyi berusia 28 tahun itu. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com