Ingga Matangkan Single Kolaborasi dengan Delon

Jakarta, Penyanyi Ingga kembali persiapkan single kedua. Kali ini ia bakal berduet dengan Delon Thamrin. Untuk itu, pelantun single “Cinta Sebelah Hati” ini kemarin nekad terbang ke ibukota untuk proses pematangan single tersebut.

Menurut pegawai ASN Dinas Kesehatan di kota Metro Lampung itu, sebenarnya single featuring Delon tersebut sempat akan dirilis pada akhir tahun 2020 lalu. Namun karena PSBB dan PPKM, jadwal tersebut terpaksa ditunda.




“Jadi tahun kemarin sempat tertunda, single kedua di akhir tahun lalu, bareng Delon,” terang pemilik nama asli Ringga Fardhani Putri itu.

Setelah meluncurkan single perdana “Cinta Sebelah Hati” (2019), Ingga memang berencana merilis single kedua.

Selebriti sekaligus duta di kota asalnya Metro Lampung itu, tidak main-main. Kali ini ia mencoba menggaet seorang penyanyi jebolan “Indonesian Idol”.

Namun sebelum itu, kita harus tahu bagaimana awal mula Ingga bisa menjadi penyanyi pop di blantika musik tanah air.

“Aku sudah mulai nyanyi saat duduk di bangku SMP,” ujar Ingga saat bertandang ke NAGASWARA Building di Menteng, Jakarta Pusat pada akhir pekan kemarin.

Ingga bercerita, ia sempat menjadi vokalis sebuah band. Kemudian, saat SMA Ingga kembali menjadi penyanyi tapi dengan band yang berbeda.

Bersama dengan bandnya, Ingga sering menyanyi di berbagai event dan festival musik. Saat kuliah di Poltekes Tanjungkarang Prodi Gizi, Ingga pun bergabung lagi dengan band yang berbeda, namun kurang aktif karena tugas kuliah yang padat.

Lulus dari kuliah Ingga semakin tidak fokus menyanyi. Ingga justru memilih bekerja sebagai ahli gizi di salah satu rumah sakit swasta di Lampung.

“Aku baru fokus menyanyi lagi setelah dikontrak NAGASWARA, setelah bertemu dengan pencipta lagu Bang Hendy Irvan di salah satu kafe di Lampung tahun 2018. Itu saja aku kaget bisa dikontrak,” kata cewek kelahiran Metro Lampung, 18 Oktober 1992 itu. [KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments