Site icon diberitain.com

Ingga Berikan Penyuluhan Kesehatan Reproduksi untuk Remaja Puteri

Ingga Berikan Penyuluhan Kesehatan Reproduksi untuk Remaja Puteri

Ingga Berikan Penyuluhan Kesehatan Reproduksi untuk Remaja Puteri

Jakarta, Ringga Fardhani Saputri atau Ingga, penyanyi yang juga Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Kesehatan, Lampung Timur, Lampung, mulai Jumat (10/12/2021) hari ini, disubukkan dengan kegiatannya mengunjungi sekolah-sekolah di Kabupaten Lampung Timur.

Di sekolah-sekolah tersebut, pelantun “Cinta Sebelah Hati” itu bertugas untuk memberikan penyuluhan kesehatan sekaligus membagi-bagikan vitamin penambah darah untuk pelajar putri. Kegiatan itu menjadi salah satu tugas Ingga sebagai ahli gizi.

“Hari ini aku melakukan penyuluhan ke sekolah SMP dan SMA untuk memberikan penyuluhan kepada para remaja putri tentang pentingnya tablet tambah darah dan bahaya dari anemia,” ungkap Ingga kepada NAGASWARA News, Jumat (10/12/2021).

Dalam kegiatan penyuluhan ini Ingga juga menjelaskan kepada para remaja putri bagaimana saat-saat datang bulan dan saat mau menikah nanti. Menurutnya, pelajar putri sangat perlu mendapat informasi tentang kesehatan reproduksi.

“Mereka harus tahu keperluan apa saja bagi remaja yang sudah datang bulan atau menstruasi. Jadi untuk persiapan kematangan kesehatan. Semoga penyuluhan dan bagi-bagi vitamin bisa bermanfaat buat mereka kaum remaja putri di tempat aku bertugas,” tutup Ingga. Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini

Exit mobile version