Ingat Lagu Religinya, Farani Sebut Sekarang Sudah Akhir Zaman

Jakarta, Meski telah merilis single religinya, “Akhir Zaman”, bertepatan dengan bulan Ramadan lalu, Farani menyebut lagu tersebut masih relevan dengan kondisi sekarang. Lagu ciptaan Pay Caramel itu sarat dengan sentilan.

Kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi di tanah air sejak delapan bulan yang lalu, seakan membuka mata manusia bahwa apa saja bisa terjadi sesuai kehendak Yang Maha Kuasa. Bumi semakin tua, dan manusia sudah berada di akhir jaman.

“Atas ulah dan dosa manusia, kita harus persiapkan diri kalau terjadi apa-apa. Kita harus menjadi manusia yang lebih baik lagi. Itu pesan lagu tersebut, dan sesuai dalam kondisi apapun,” ucap Farani saat berbincang dengan NAGASWARA News, Senin (26/10/2020).

Farani yang juga dikenal sebagai bintang FTV itu menyebut, sangat berat membawakan lagu tersebut. Ia merasa seperti berkaca saat melantunkan lagu tersebut di bulan Ramadan yang lalu. Perasaan yang sama juga masih ia rasakan saat ini.

Pesan lagu “Akhir Zaman” mengingatkan manusia akan banyaknya cobaan dan bencana. Pandemi Covid-19 yang melanda tanah air tidak memberikan pilihan selain bersabar, mendekatkan diri kepada Tuhan dan berdoa.

“Berat membawakannya (‘Akhir Zaman’), karena aku tahu kita semua belum sempurna. Dan kita juga belum siap menghadapi cobaan pandemi ini,” tambah penyanyi yang juga sudah merilis single “Atas Nama Cinta” dan “Gatot Mudik” itu. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com