Indra Basis ST12, Bermusik untuk Bahagiakan Orang Lain

Jakarta, Muhamad Indra Gunawan atau yang akrab disapa Indra, adalah basis grup musik ST12. Perjalanan karir Indra di dunia musik tak lepas dari dukungan keluarga dan lingkungan pergaulannya di kalangan musik.

Berliku jalan yang dilaluinya dari awal merintis hingga bisa seperti sekarang ini. Semua dijalani Indra seperti air yang mengalir, tanpa rasa beban. Inilah yang membuat mantan basis band Utopia itu selalu optimis dan eksis di bidang musik tanah air.

“Mungkin banyak orang yang mengira saya jadi seperti sekarang ini, langsung jadi bim salabim. Padahal, banyak kisah yang di luar dugaan. Seperti awal saya ngeband sebagai pemain bas, tapi nggak punya gitar bas. Akhirnya harus minjem bas teman. Dan akhirnya bisa beli gitar bas walaupun nyicil,” ungkap lelaki kelahiran Bandung, Jawa Barat, 20 Oktober ini.

Setelah memiliki gitar bas dan ngeband kesana kemari, Indra mulai fokus untuk menjadi basis. Ia ingin tampil profesional. Dengan demikian, pilihan hidup sebagai basis yang ia pilih, dapat diakui orang dan dijadikan pegangan masa depan. Indra tak salah, kini ia menjadi basis grup ST12 dengan penggemar yang banyak.

“Saya sempat mengalami hal-hal yang pahit waktu itu. Dan, Alhamdulillah setelah menghasilkan seperti sekarang ini, ada kepuasan dalam diri saya, karena akhirnya karya saya dihargai, dan yang paling penting, saya bisa bahagiakan orang lain lewat karya musik yang saya mainkan”, papar Indra. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya seputar ST12, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com