Indonesia Juara, Hadiah Wali untuk Dunia Olahraga Tanah Air

Jakarta, Kreativitas tampaknya linear dengan perjalanan band Wali. Akhir tahun 2019 ini, bertepatan dengan momen penyelenggaraan Sea Games ke-30 yang baru usai di Filipina, Wali kembali me-remake single mereka, Indonesia Juara.

Uniknya, video klip lagu tersebut dibikin saat Wali tampil menghibur masyarakat, termasuk keluarga besar NAGASWARA di wahana bermain Jungle Land, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/12/2019) lalu.

“Baru nih, mau bikin klip Indonesia Juara, sekalian lagi show, tapi pakai playback. Kayak apa ya? Pengalaman baru,” kata Apoy kepada NAGASWARA News sebelum manggung sekalian penggarapan video klip single Indonesia Juara.

Video klip tersebut telah rampung. NAGASWARA sebagai label musik yang membawahi Wali sudah mengupload video klip Indonesia Juara di akun YouTube-nya pada Kamis (12/12/2019). Meski terkesan sederhana, banyak komentar positif dari netizen terkait video klip versi Sea Games itu.

“Alhamdulillah, sukses terus untuk NAGASWARA & WALI BAND,” tulis akun @aniindriani20.

“Mantap mantul Indonesia. Masya Allah band favoritku. Wali band is the best,” tambah akun @juriah juriah.

Layaknya lagu-lagu yang memberi semangat, sejak awal diperkenalkan tahun 2013 yang lalu, single Indonesia Juara memang berbeda dengan lagu-lagu Wali yang lain. Faank, vokalis Wali malah menyebut lagu tersebut berat karena di luar kebiasaan lagu-lagu Wali.

“Berbeda banget dari lagu sebelumnya. Pas nyanyi juga dipaksa untuk musiknya yang enerjinya tuh luar biasa. Lagu ini berat ya, di luar kebiasaan kami banget,” kata Faank kepada NAGASWARA News saat pembuatan video klip perdana lagu itu awal tahun 2014 yang lalu.

Lebih dari itu, lagu ini memang secara khusus dibikin Wali sebagai bentuk dukungan atau motivasi mereka kepada atlit-atlit Indonesia yang tengah berlaga dalam pesta olahraga apa pun. Sama halnya dengan para atlit yang tengah berlaga, Wali pun selalu yakin Indonesia juara dan akan selalu menorehkan prestasi di dunia olahraga.

“Kita support kepada seluruh tunas bangsa, jangan pernah menyerah. Yakinlah Indonesia bakal juara. Mereka punya semngat dan kemauan yang tinggi. Sehingga bisa jadi pembuktian bahwa Indonesi bisa bersaing di seluruh dunia, dan punya nama di dunia olahraga,” tambah Apoy. NSM/(aa)

Mau tau berita lainnya seputar Wali, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com