Site icon diberitain.com

Ilham Merasa Nyaman Cover Lagu Wali “Takkan Pisah”

Ilham Merasa Nyaman Cover Lagu Wali “Takkan Pisah”

Ilham Merasa Nyaman Cover Lagu Wali “Takkan Pisah”

Jakarta, Penyanyi dangdut cowok Ilham, baru saja memperkenalkan cover terbaru lagu Wali lewat channel musik N-Kustik NAGASWARA. Ilham membawakan ulang lagu Wali yang juga sempat populer lewat penyanyi Eren berjudul “Takkan Pisah”.

Ilham mengaku senang denga lagu-lagu Wali, bahkan sejak ia kecil. Namun, saat harus mengcover lagu “Takkan Pisah”, penyanyi jebolan “DA3” Indosiar itu sempat bingung karena lagu itu sudah popular dengan dua versi berbeda.

“Ini cover lagu Wali yang kedua. Ilham senang banget bisa cover lagu ini karena memang lagunya sudah hits banget dari dulu. Sebelum Ilham di Jakarta udah dengar lagu ini. Jadi perasaannya senang banget,” jelas Ilham kepada NAGASWARA News, Kamis (18/11/2021).

Dua versi lagu tersebut sebagaimana dikenal publik, dipelajari Ilham. Satunya dari penyanyi Eren, dan terakhir versi Wali. Dua versi tersebut diakui sebagai tantangan tersendiri. Ia kemudian berupaya melahirkan versinya sendiri.

“Ilham pertama kali dengar lagu ini versi cewek. Dulu penyanyinya Eren, ya. Jadi kaya lebih menyesuaikan lagi ke karakter Ilham. Apalagi Ilham sempat dengar yang versi Wali. Ada beberapa nada yang beda. Ilham sempat bingung pakai versi lama atau Wali. Jadi, harus ada versi Ilham sendiri,” katanya.

Ilham tak memungkiri, menyanyikan ulang lagu-lagu Wali memiliki kesulitan tersendiri. Selain lagu-lagu Wali memiliki karakter dengan vokal yang kuat, sebagai penyanyi dangdut, Ilham harus membuang cengkok dangdutnya.

Sebelumnya, Ilham pernah mengcover lagu Wali “Bocah Ngapa Yak” bersama Balena, Aida Saskia dan Keyne Stars.

Penyanyi asal Polewali Mandar, Sulawesi Barat itu mengaku tertolong karena kebanyakan lagu Wali adalah lagu melow. Ia sendiri sangat suka dengan lagu-lagu melow. Sebagai penyanyi dnagdut, ia merasa tidak masalah jika harus menyanyikan lagu pop.

“Belakangan ini Ilham sering nyanyi lagu pop. Walaupun kadang-kadang, namanya juga penyanyi dangdut, pasti bakal susah ninggalain karakter dangdut. Tapi, pokoknya Ilham juga pengen nyobain genre pop, walaupun dangdut tetap jadi prioritas Ilham,” tutur penyanyi yang pernah merilis single solo “Sama Sama Happy” itu. (A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Exit mobile version