Ilham Da3, Persiapan Ibadah Puasa Bulan Suci Ramadan

Jakarta,Bulan Suci Ramadan tahun 2021 atau 1442 H segera datang beberapa minggu lagi. Banyak umat Islam yang sejak sekarang mempersiapkan kedatangan bulan penuh rahmat tersebut dengan berbagai ibadah Termasuk Ilham Da3.

Seperti halnya penyanyi asal Sulawesi Barat yang juga jebolan ajang Academy Dangdut 3 Indosiar, Ilham. Untuk menyambut bulan suci Ramadan dirinya memulai dengan puasa sunnah Senin-Kamis.




“Kalau persiapan memasuki bulan puasa Ramadan biasanya Ilham memulai dari puasa sunnah Senin-Kamis dulu. Selain itu biasanya Ilham juga mempersiapkan baju koko untuk melaksanakan ibadah Ramadan nanti,” ungkap Ilham saat dihubungi NAGASWARA News, Rabu (17/03/2021).

Selama menjalankan ibadah puasa di kampung halamannya yaitu di kecamatan Matangnga, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, ia punya kebiasaan tidak seperti di tempat lain. Terutama budaya ziarah kubur.

Menurut Ilham, jika di tempat lain sebelum puasa orang ramai ziarah kubur, hal ini berbeda dengan di daerahnya. Ziarah kubur di lakukan setelah sholat Idul Fitri.

“Buat Ilham memaknai bulan puasa itu sebagai introspeksi diri untuk lebih baik lagi dalam segala hal, baik itu untuk diri sendiri maupun buat orang lain. Seperti misalnya kita menahan lapar untuk merasakan seperti saudara-saudara kita yang mungkin masih kekurangan yang harus merasakan kelaparan juga,” lanjut pelantun single “Sama-Sama Happy” ini menjelaskan makna puasa bagi dirinya.

Ilham menjelaskan, selama menjalankan ibadah puasa Ramadan yang hanya datang setahun sekali, sebaiknya dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memperbanyak pahala dan ibadah. Apalagi bulan Ramadan pahalanya dihitung berkali kali lipat.

Dari sejak kecil dan sejak bisa baca Al Quran, Ilham Da3 punya kebiasaan selalu menjadikan bulan Ramadan untuk momen menghatamkan Baca Al Quran. Dan itu sudah menjadi targetnya setiap bulan Ramadan tiba.

“Ya, semoga kita semua diberikan kesehatan dan umur panjang untuk bertemu bulan Ramadan yang akan datang, dan semoga kita sudah mempersiapkan diri untuk ibadah Ramadan. Aamiiin,” harapnya. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments

diberitain.com