Ilham DA3 Berduka dengan Gempa yang Terjadi di Mamuju Sulbar

Jakarta,Kejadian gempa bumi yang terjadi di Mamuju, Sulawesi Barat pada Sabtu (16/1/2021) lalu, membuat Ilham D’Academy 3 yang lahir di Matanga, Poliwali Mandar, Sulawesi Barat, ikut merasa prihatin.

“Sebagai orang yang berasal dari Sulawesi Barat, turut merasakan duka cita yang mendalam atas terjadinya bencana di Mamuju, Sulawesi Barat. Semoga semua saudara-saudara kita yang menjadi korban di sana diberikan ketabahan, dan keadaan di sana berangsur membaik. Aamiin,” ungkap Ilham kepada NAGASWARA News, Jumat (21/01/2021).




Tak hanya bencana yang terjadi, mendengar berita adanya penjarahan bantuan gempa pun tak urung membuat Ilham bertambah prihatin. Bantuan yang seharusnya bisa diberikan kepada orang banyak, justru dijarah orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Menurut Ilham, penjarahan bantuan tersebut tidak seharusnya terjadi. Tapi memang kondisi masyarakat di sana mungkin ada beberapa orang yang benar-benar butuh keperluan pokok pasca gempa.

Hal tersebut dilakukan secara terpaksa. Namun demikian, Ilham tetap tidak membenarkan perilaku tersebut. Karena bantuan tersebut juga harus disalurkan kepada orang lain juga yang sama-smaa membutuhkan.

“Ya, intinya sih semoga penjarahan kemarin tidak terjadi lagi. Bantuan-bantuan sosial di sana harusnya bisa terbagi rata secara menyeluruh kepada korban gempa,” tutup pelantun single “Sama-sama Happy” itu. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments

diberitain.com