Ilham Cerita Serunya Puasa Ramadan Masa Kecil

Jakarta,Penyanyi tampan jebolan “D’Academy 3” Indosiar, Ilham, punya cerita seru masa kecil terkait Ramadan. Saat itu, ia masih berada di kampung halamannya di Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Ilham bercerita, menjalani Ramadan saat masih kecil, banyak lomba keagamaan yang diikutinya ketika itu. Beberapa di antaranya seperti lomba adzan, tilawah dan tadarus Qur’an. Hampir semua lomba tersebut pernah dimenangkan oleh Ilham.




“Setiap hari ke-17 bulan Ramadan, di mesjid selalu ada peringatan Nuzulul Qur’an. Dan itu bnyak banget lomba-lomba keagamaan seperti lomba adzan, tilawah dan tadarrus Al Qur’an, lomba qasidah dan lain-lain. Semua lomba Ilham ikuti, dan Alhamdulillah juara,” ungkap Ilham saat dihubungi NAGASWARA News, Senin (14/4/2021).

Ilham memaknai Ramadan sebagai bulan kebahagiaan bagi umat Islam. Begitu banyak kebaikan di dalam “bulan seribu bulan” itu. Oleh karena itu, ia tidak mau menyia-nyiakan Ramadan dengan janji semua pahala dilipat gandakan.

Sejak kecil, Ramadan selalu menjadi bulan spesial yang ditunggu-tunggu Ilham. Ia mengenang, di setiap Ramadan saat di kampungnya, ia sudah terbiasa mengikuti lomba keagamaan mendekati perayaan Nuzulul Qur’an sampai menjadi panitia acara tersebut.

“Mungkin kalau Ilham masih di kampung, pasti akan dijadiin ketua panitia kali yaa, hahahaa,” katanya sambil tertawa.

Selain kegiatan di masjid, Ilham juga menyebut Ramadan sebagai bulan dengan menu atau hidangan-hidangan khas. Namun, alumni SMA Negeri 3 Polewali Mandar itu tidak punya makan spesial saat Ramadan selain kurma dan air putih.

“Setelah sholat tarawih baru makan hidangan yang berat-berat,” sebut Ilham.

Di hari kedua menjalankan puasa Ramada 2021 ini, Ilham bersyukur masih diberi kesehatan dan kekuatan. Ia berharap penggemarnya dan umat islam di seluruh dunia dapat menjalankan puasa dengan tenang.

“Alhamdulillah di hari kedua Ramadan puasa lancar dan semoga teman-teman juga lancar sampai akhir Ramadan Aamiin,” pungkas Ilham yang segera merilis sing

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments