Idam Abad21, Makna Idul Fitri Tanpa Mudik

Jakarta, Larangan pemerintah untuk tidak mudik Lebaran memang membuat kecewa sebagian masyarakat. Namun, apa daya virus corona harus dilawan dengan cara tidak mudik. Untuk itu, Idam, vokalis Abad21, lebih memaknai Hari Raya Idul Fitri sebagai hari kemenangan selama satu bulan menjalankan ibadah puasa.

“Makna Lebaran buat semua umat muslim udah jangan diragukan lagi. Lebaran itu kan hari kemenangan melawan hawa nafsu, godaan syaitan, dan sebagainya. Ini perlu dirayakan dengan kemenangan tersebut,” ungkap Idam saat dihubungi NAGAWARA News, Selasa (19/5/2020).

Selain itu, Lebaran di mata Idam Abad21 juga merupakan momen untuk saling bersilaturahim dan saling bermaaf-maafan. Ia meyakini, selam bulan suci Ramadan hingga datang Lebaran, arwah para leluhur atau orang tua yang sudah meninggal kembali bersama keluarganya.

“Tentu dari ini semua kita bisa serahkan semuanya kepada Allah Sang Maha Pencipta Dan Maha Mengetahui. Dengan doa tentunya, itu arti sebuah Lebaran buat saya,” tambah Idam.

Nah, untuk Labaran tahun ini, tentu berbeda dari Lebaran-lebaran sebelumnya. Hal ini dikarenakan wabah corona, dan larangan pemerintah untuk tidak mudik guna memutus mata rantai penyebaran corona. Idam sendiri tidak pulang kampung dan mengikuti anjuran pemerintah.

“Saya sarankan ikuti aturan pemerintah, ikuti tananan para ulama Nahdlatul Ulama, Insha Allah semuanya akan baik-baik saja. Silaturahmi bisa dilain kesempatan, tidak harus saat hari Lebaran saja,” pungkas musisi yang juga menggemari olahraga basket itu. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com