Idam Abad 21 Sibuk Rawat Tanam Bonsai Milik Almarhum Ayah

Jakarta, Di luar kegiatannya bermusik, Idam Abad 21 ternyata punya kesibukan mengurus puluhan pohon bonsai di kediamannya di Bogor, Jawa Barat. Kesibukan merawat tanaman langka berbentuk unik itu, disebut Idam sudah menjadi kewajiban.

Pasalnya, sebelum sang ayah meninggal 6 tahun yang lalu, pohon-pohon bonsai itu diamanahkan kepada Idam untuk dirawat dengan baik. Siapa mengira, amanah dari ayahnya itu kini menjadi hobi yang menarik buat vokalis band Abad 21 itu.

“Ada kesan tersendiri dibalik senengnya koleksi bonsai. Satu membuat suasana rumah menjadi lebih asri dan terlihat lebih segar. Kedua, ada kesan tersendiri ketika saya memegang bonsai ini terasa saat almarhum ayah saya memegangnya saat itu,” ungkap Idam saat dihubungi NAGASWARA News, Jumat (28/08/2020).

Saat ini koleksi bonsai Idam Abad 21 berjumlah puluhan pohon. Meski dirinya sibuk dalam kegiatan bermusik atau berbisnis, ia selalu meluangkan waktu untuk tanaman kesayangannya tersebut. Ia mengaku masih ingin terus belajar soal tanaman dari negeri China itu.

“Jadi untuk saat ini saya sedang memikirkan bagaimana caranya agar tanaman ini bisa berkembang lebih banyak lagi dengan cara di stek melalui batangnya,” tutupnya. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com