Idam Abad 21 Selain Musisi Juga Pemain Basket

Di balik profesi sebagai vokalis band Abad 21, Idam ternyata seorang atlet basket. Menekuni olahraga basket sudah ia ikuti sejak duduk di bangku SMP. Belum lama ini Idam sempat cedera karena sudah lama tidak latihan olahraga yang ia sukai tersebut.

[isa_amp_and_regular_adsense]

“Nah saking sibuknya kegiatan bermusik dan kegiatan pekerjaan lainnya.. sehingga waktu olah raga main basket itu jarang. Bahkan dua bulan sekali baru bisa main lagi. Nah dari situ badan dan persendian agak sedikit kaku dan kurangnya dalam pemanasan. Pas adu body dalam main basket saya langsung terbujur kaku dan tulang rasanya sakit semua .. sampe saya harus keluar dari lapangan,” ungkap Idam menceritakan sebab musabab cidera yang dialami saat main basket belum lama ini.

Menekuni olahraga basket bahkan sempat membuat Idam sempat mendapatkan beasiswa di salah satu perguruan tinggi di Bogor. Bahkan prestasinya bermain basket telah membuat harum nama kampusnya sampai tingkat nasional.

“Tidak gampang untuk mendapat hasil sampe ke sana.. butuh perjuangan yang luar biasa saat itu. Saya sekarang menjaga badan agar tetap fit. Basket tidak akan saya lupakan. Bahkan kalau ada kesempatan main pasti langsung ikut main. Kalau sekarang saya sudah tidak di club. Tapi statusnya seperti anak club basket. Karena orang yang bermain basket dengan saya ini dulu mantan atlet basket semua di kota Bogor bahkan atlet nasional,” pungkas Idam. /Rul

Share Yah

Comments

comments