Idam Abad 21, Akan Ada Masa Indah Setelah Ini Semua

Jakarta, Selain piawai bermusik, vokalis Abad 21 band, Idam, juga berprofesi sebagai pedagang hewan qurban saat menjelang Idul Adha. Tahun ini, ia mengaku penjualan hewan qurban sepi pembeli.

Idam memahami, hal tersebut terjadi karena kondisi pandemi dan angka korban Covid-19 yang makin bertambah saat mendekati Hari Raya Idul Adha. Namun ia tetap bersyukur karena masih punya langganan tetap.




“Alhamdulillah pelanggan setia selalu ada saja yang beli. Walaupun jumlahnya berkurang, begitu juga domba,” ungkap Idam kepada NAGASWARA News, Rabu (21/7/2021).

Idham mengatakan, di saat seperti sekarang, kesehatan adalah rejeki yang paling utama daripada yang lain. Jangankan pembelian hewan qurban yang menurun drastis, ibadah haji pun masih dibatasi tahun ini. Indonesia malah tidak memberangkatkan jemaah haji saat ini.

“Ditundanya ibadah haji tahun ini kan bahwa Arab Saudi juga melarang, bahkan penduduk asli sana pun terkena dampak dari semuanya. Ini balik lagi sama kuasa Allah. Ini ketetapan Allah, dan atas izin-Nya virus ini muncul. Saya yakin sekali akan ada masa di mana masa itu indah dan luar biasa,” ujar pelantun single “Benci Tapi Cinta” itu.

Sebagai musisi, Idam dan rekan-rekannya di Abad 21 tengah mempersiapkan single terbaru mereka. Namun, terkait PPKM Darurat yang masih diberlakukan pemerintah, untuk sementara penggarapan single tersebut ditunda sampai keadaan kembali normal.

“Saat ini kita harus bersabar. Banyak rencana terpaksa ditunda. Harapan aku, pandemi segera berakhir. Semoga kita semua mendapatkan barokah dari Allah SWT. Aamiin,” harap Idam. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments