HUT ke-21 NAGASWARA, Usia Boleh Bertambah Tapi Semangat Tetap Muda

Jakarta, NAGASWARA merayakan pertambahan usianya yang ke-21 pada Rabu (9/9/2020) ini. HUT NAGASWARA itu secara sederhana digelar di kantor NAGASWARA di Jalan Johar 4U, Menteng, Jakarta Pusat.

CEO NAGASWARA Rahayu Kertawiguna mengucapkan syukur menandai hari jadi NAGASWARA kali ini. Kondisi pandemi Covid-19 yang melanda tanah air dan dunia pada umumnya, disebut Rahayu turut mempengaruhi industri musik.

“Kita tak bisa memungkiri, kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia dan juga seluruh dunia, ikut mempengaruhi perkembangan musik. Tapi kita tetap punya cara dan semangat untuk lepas dari persoalan ini,” kata Rahayu Kertawiguna kepada NAGASWARA News di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/9/2020).

Dalam acara HUT NAGASWARA ini, produser yang memulai karirnya sebagai desainer cover kaset itu mengharapkan agar NAGASWARA tetap hadir dan eksis di industri musik. Usia yang terus bertambah, sebaliknya akan menjadikan NAGASWARA punya semangat muda.

“Sekarang usia 21, dan kita doakan akan terus bertambah. Usia boleh bertambah tua, tapi semangat harus tetap muda,” tambahnya.

NAGASWARA didirikan oleh Rahayu Kertawiguna di Jakarta pada 9 September 1999. Semula NAGASWARA tidak mempunyai artis, dan hanya memproduksi lagu-lagu karaoke, house music, remix dan menjadi “Indonesia’s No.1 Dance Label” hingga tahun 2003.

NAGASWARA kemudian berkembang sebagai label besar setelah menaungi sejumlah penyanyi dan musisi seperti Kerispatih, T2, Wali band, The Virgin, The Dance Company (TDC) dan generasi penyanyi dangdut modern seperti Zaskia Gotik, Siti Badriah, Fitri Carlina, Duo Anggrek dan lain sebagainya.

Banyak prestasi dan pencapaian yang sudah diraih NAGASWARA, termasuk keterlibatan bos-nya Rahayu Kertwiguna sebagai bagian perjalanan musik tanah air.

Sejak tahun 2018, NAGASWARA juga resmi memegang hak publikasi ribuan katalog lagu milik Warner/ Chappel Music (WCM) lewat PT NAGASWARA Publisherindo Musik. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com