Hobi Nyanyi Sejak SD, Kezia Kaithlyn Purnawan Mulai Melejit di Dunia Hiburan

Jakarta,Kezia Kaithlyn Purnawan, hobi menyanyi sejak duduk di bangku SD hingga mewakili Indonesia di “Asia’s Got Talent” di Singapura.

Hobi dan prestasinya itu membuat pelantun single “Disampingku Selamanya” ini terus melakukan eksplorasi hal-hal baru.




Jika sebagian orang di usia belia dihabiskan untuk bermain dan berleha-leha. Berbeda halnya dengan Kezia, ia justru merasa aktif tertantang untuk eksplorasi kemampuan yang ia miliki.

Bermula dari hobi menari sejak kelas 3 SD, Kezia Kaithlyn Purnawan mengatakan saat ia begitu aktif, ia pun diminta oleh guru musik sekolahnya untuk ikut lomba menyanyi.

Guru musik itu diakui Kezia melihat adanya potensi menyanyi yang dimilikinya, padahal orang tuanya sama sekali tidak tahu.

“Waktu ikut lomba ternyata aku juara, melihat hal itu langsung deh dikembangin dan ikut banyak kegiatan untuk mengasah kemampuan,” ujar Kezia kepada NAGASWARA News, belum lama ini.

Untuk mengembangkan bakatnya tersebut, remaja kelahiran Jakarta, 23 Mei 2005 ini mengatakan tidak mengikuti les vokal. Ia belajar menyanyi secara otodidak dan rajin latihan menyanyi ketika akan ikut lomba saja.

Pada 2017, Kezia pun mengikuti ajak bakat “The Voice Kids Indonesia” musim kedua.

“Meskipun nggak les, tapi aku mendapatkan banyak saat dapat pelatih di ‘Voice Kids Indonesia’,” ujar penyuka musik dan lagu-lagu Disney ini.

Ketika ikut kompetisi internasional, Kezia merasa senang sekaligus deg-degan karena ia tidak terpikir bisa lolos hingga sejauh itu. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments