Hingga ke Pedalaman, Ingga mencari Ibu Hamil

Jakarta, Meskipun belum pernah menikah dan mengandung, namun penyanyi Ingga memberanikan diri untuk mencari data sampai ke Pedalaman Lampung. Menurut pelantun single “Cinta Sebelah Hati” itu, menelurusi jalanan pedesaan demi mendapatkan data untuk kepentingan proses skripsi.

Iya, bentar lagi sidang proposal, tapi sudah harus ke pelosok-pelosok menggali data, Puskesnya juga di pedalaman banget, dari rumah satu jam kurang lebih,” jelasnya, kepada NAGASWARA News, Minggu (17/5/2020).

Dimana, tema yang ia terapkan mengenai kesehatan ibu hamil dengan kondisi beresiko dalam kehamilannya, baik kesehatan ibunya maupun bayinya.

Ingga mengatakan judul skripsi tersebut adalah Hubungan Usia ibu hamil, tentang Gizi Kehamilan dengan Kejadian Kurang Energi Kronik (KEK) pada kehamilan di wilayah kerja Puskesmas Donomulyo Kabupaten Lampung Timur.

“Baru bab 123, 50 persen lah, karena masih sidang proposa, belum penelitian sample, belum hasil dan pembahasannya,” tambah penyanyi sekaligus pegawai ASN di Puskesmas Donomulyo kecamatan Bumi Agung kabupaten Lampung Timur ini.

Untungnya, Ingga sudah digembleng dalam tugas tugas sebelumnya. Baik di lapangan, maupun di tempatnya bekerja.

“Sejauh ini kan aku udah pengalaman dalam memberikan konsultasi dan penyuluhan tentang gizi ibu hamil di Puskesmas tersebut,” tegasnya. NSM/KimSadewa

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com