Site icon diberitain.com

Hendy Irvan; “Orang Yang Salah” Diciptakan untuk Luvia Band

Hendy Irvan Orang Yang Salah Diciptakan untuk Luvia Band

Hendy Irvan Orang Yang Salah Diciptakan untuk Luvia Band

Sukses yang diraih Luvia band lewat single “Orang Yang Salah”, tidak lepas dari tangan dingin pencipta lagu itu, Hendy Irvan. Sejak viral di TikTok dan di Malaysia, views video musik “Orang Yang Salah” sudah dilihat lebih dari 5 juta kali.

Hendy Irvan mengungkapkan, sejak awal ia memang mempersiapkan lagu tersebut untuk Luvia di tahun 2022. Secara spesifik, single tersebut sekaligus membuka langkah Luvia dengan vokalis baru yakni Lingga.

“Saya ciptakan lagu tersebut di awal tahun 2022 dan memang untuk Luvia. Saat itu Luvia baru punya vokalis baru, Lingga. Jadi lagu ini memang untuk mereka,” terang Hendy Irvan, Rabu (29/11/2023).

Menurut Hendy yang bernama asli Irfandi Azwar itu, single “Orang yang Salah” membawa semangat karakter Luvia yang beranggotakan Zeus (keyboard), Ian (bas), Lucky (gitar), dan Lingga, (vokal). Sebagai pencipta lagu, ia tidak ingin salah memberikan lagu ciptaannya.

“Inspirasinya kan banyak kisah-kisah yang seperti ini. Ceritanya banyak yang alamin seperti ini. Tapi setiap menciptakan lagu, saya juga melihat karakter dari penyanyi yang akan membawakan lagu itu, dalam hal ini Luvia,” tambah Hendy yang karya ciptanya banyak dinyanyikan penyanyi besar seperti Atik CB, Mayangsari dan Rafika Duri itu.

Hendy Irvan Mentor Luvia Band

Luvia sendiri adalah band yang dimentorin oleh Hendy Irvan. Single perdana band asal Bogor, Jawa Barat itu di NAGASWARA berjudul “Jangan Menangis Untukku”, juga diciptakan oleh Hendy Irvan. Menurutnya, tidak jauh berbeda menciptakan lagu untuk penyanyi solo dan anak band.

“Perbedaan menciptakan lagu untuk penyanyi solo dan band, yah nggak jauh beda-lah. Mungkin di kemasan musiknya kali yah yang berbeda. Tapi kan lagu itu lebih kepada vokal. Kita mengarahkan notasinya lebih kepada vokalis sehingga dia cocok dan pas membawakan lagu tersebut,” terangnya.

Hendy mengaku sirprise melihat pencapaian Luvia lewat single “Orang Yang Salah”. Uniknya, lagu tersebut justru lebih disukai di Malaysia. Lirik-lirik sederhana dan musiknya yang cenderung sangat Melayu, mudah menarik hati penikmat musik di negeri jiran itu.

“Surprise sih. Tapi apa saja kan bisa terjadi di dunia musik. Ini jadi lecutan buat Luvia untuk terus berkarya lagi. Saya selalu siap ikut berkarya dengan mereka,” tambah Hendy yang juga menciptakan lagu untuk The Virgin itu. (A3)

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

Exit mobile version