Hari Musik Nasional, Selamat Ulang Tahun Apoy Wali!

Jakarta,Selasa (9/3/2021) hari ini diperingati sebagai Hari Musik Nasional. Sehari sebelumnya, Senin (8/3/2021), gitaris dan pencipta lagu-lagu Wali, Aan Kurnia atau Apoy, merayakan hari jadinya yang ke-41.

Perayaan ulang tahun Apoy itu dirayakan secara sederhana di kediamannya di BSD, Tangerang Banten, berbarengan dengan hari ulang tahun putri kembarnya, Hilwa dan Halwa yang lahir pada 6 Maret 2019 Dan dengan Hari Musik Nasional.




“Terimakasih untuk seluruh doa untuk saya dan putri-putri kami, Halwa dan Hilwa,” tulis Apoy di akun Instagramnya seperti yang dilihat NAGASWARA News, Selasa(9/3/2021).

Apoy yang tengah sibuk dalam penggarapan sinetron “Amanah Wali 4” itu juga menyampaikan harapannya agar menjadi pribadi lebih baik di sisa umur.

“Saling mendoakan, jadi lebih baik di sisa umur. Salam hangat dan salam berkah. Ondeskraayyy,” harap lelaki berkacamata itu.

Nama Apoy identik dengan band Wali yang dibangun bersama rekan-rekannya tahun 1999. Nama band musisi jebolan pesantren itu baru dikenal luas setelah merilis album “Orang Bilang” di tahun 2008. Lewat album tersebut, Wali melejit lewat single “Dik”.

Di sepanjang karir musiknya, Apoy masih menyalurkan bakat seninya sebagai bintang film, dan terakhir pemeran utama dalam sinetron “Amanah Wali 4” yang reguler tayang di RCTI.

Lagu-lagu Wali yang ia ciptakan lekat dengan nuansa religi. Saat ini, Apoy tengah mengambil S2 di STIE Lantansha Mashiro, termasuk mengajar di pesantren La Tansa, Lebak, Banten. Sesekali, Apoy juga tampil berdakwah. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments

diberitain.com