Site icon diberitain.com

Hari Musik Nasional 2022, NAGASWARA Live Streaming dari Mataram

Hari Musik Nasional 2022, NAGASWARA Live Streaming dari Mataram

Hari Musik Nasional 2022, NAGASWARA Live Streaming dari Mataram

Jakarta, Puncak perayaan Hari Musik Nasional (HMN) 2022 dipusatkan di kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (9/3/2022). NAGASWARA ikut menyiarkan acara tersebut secara live streaming lewat akun YouTube NAGASWARA Official.

Hajatan besar tahunan insan musik tanah air itu digelar mulai 7-9 Maret dengan sejumlah acara, di antaranya Munas Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) ke-VIII yang mengagendakan pemilihan Ketua Umum organisasi tersebut.

Lewat sambutan virtualnya menyambut HMN 2022, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pentingnya membangun ekosistim musik yang sehat dan kondusif dengan menempatkan para pemusik, pencipta lagu, penyanyi, para pekerja seni sebagai mitra sejajar.

“Sudah saatnya kita menyiapkan roadmap pengembangan terintegrasi industri musik Indonesia untuk mendorong tumbuhnya iklim industri musik Indonesia yang makin kondusif,” kata Presiden Jokowi.

Roadmap yang terintegrasi akan mendorong lahirnya lebih bayak karya-karya musik berkualitas, seniman-seniman musik berkelas dunia yang akan neningkatkan kesejahteraan para pekerja seni khususnya pekerja seni musik Indoensia

“Kita harus belajar dari industri musik Korea dengan K-Popnya yang berhasil membawa karya-karya musisi Korea mendunia. Membuat budaya Korea semakin dikenal luas, melahirkan berbagai peluang dan meningkatkan permintaan terhadap industri kreatif Korea,” lanjut Presiden Jokowi.

Sebagai penutup, Presiden Jokowi mengajak para seniman musik Indonesia untuk menjadikan momentum peringatan Hari Musik Nasional 2022 sebagai kesempatan emas untuk memperkenalkan lebih luas karya-karya musik Indonesia, musisi, pelaku dan penyanyi Indonesia. Memasyarakatkan musik di tengah masyarakat, memajukan dan mensejahterakan industri musik dan para seniman musik Indonesia. (A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Exit mobile version