Harga Cabai Mahal Dewi Luna Mau Tanam Sendiri

Aktris dan penyanyi Dewi Luna merasa prihatin dengan tingginya harga cabai di pasaran. Ia pun berniat menjadi petani cabai. Apalagi mengingat dirinya yang punya usaha bikin sambal rock & roll yang pedasnya bukan kepalang.

[isa_amp_and_regular_adsense]

“Miris banget harga cabai naik. Kayaknya aku mau jadi petani aja. Mau punya kebun sendiri, mau tanam semuanya sendiri,” kata pelantun single Uget Uget ini di Jakarta Pusat, Senin (9/01/2017). ¬†Akibat Cabai Mahal, Dewi Luna Ingin Jadi Petani

Penyanyi kelahiran Cimahi, 16 Agustus 1988 itu mengatakan, masyarakat yang tinggal di kota seperti halnya di Ibu Kota tidak selalu mengandalkan petani desa. Namun ia menyayangkan minimnya lahan kosong di kota besar karena pembangunan gedung dan mall yang begitu pesat.

“Mungkin memang harus dicoba seperti itu, jadi enggak hanya orang yang ada di desa. Tapi juga orang yang ada di kota mencari lahan terbuka untuk ditanam. Jangan dibangun mall terus, tapi juga untuk lahan terbuka,” ujar pelantun single SOLARIA ini.

Lebih lanjut, penyanyi yang juga pernah merilis single Ayank Kamu Ayank Aku Juga itu berharap tindakan cepat pemerintah dalam menstabilkan harga cabai di pasaran.

“Semoga menteri pertanian ini bisa bikin balance semuanya lagi. Ini kan salah satu bahan pokok, kan Indonesia sumber daya alamnya luar biasa. Harus ada tindakan dari pemerintah supaya harga bisa stabil,” tandas penyanyi yang juga sempat ramai menjadi viral karena jualan kelapa muda. /KimSadewa

Share Yah

Comments

comments