Harapan Rapper P-Frozen Asal Bali di Hari Pariwisata Sedunia

Jakarta, Hari ini Organisasi Pariwisata Dunia merayakan Hari Pariwisata Sedunia. Peringatan ini sejak tahun 1980, dipilihnya tanggal 27 September karena pada hari yang sama tahun 1970, Anggaran Dasar UNWTO (Organisasi Pariwisata Dunia) dirancang.

Rapper P-Frozen asal Bali, adalah salah satu sosok muda yang sehari-hari dekat dengan dunia kepariwisataan. Ia menyebut, pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, memberi dampak begitu buruk kepada pariwisata dunia termasuk Indonesia.




“Hari Wisata Sedunia ini kita masih harus bertarung dengan kondisi pandemi, terutama di daerah wisata, terlebih di Bali yang kerasa banget dampaknya. Banyak PHK selama hamper dua tahun terahir. Mau nggak mau cari alternatif lain agar bisa bertahan hidup saja sudah sangat sulit, apalagi yang sudah berkeluarga,” ujar P-Frozen, penyanyi sekaligus dosen pengajar di 2 kampus terkenal di Bali kepada NAGASWARA News, Senin (27/9/2021).

Musisi yang bernama lengkap Gede Pasek Mancapara dan bersama NAGASWARA yang merilis single “Mysteri”, punya pandangan khusus terhadap Hari Pariwisata Sedunia. Ia punya harapan besar untuk pariwisata Indonesia, terutama di Bali yang menjadi sentral pariwisata agar bangkit dan kembali maju.

Menurutnya, selama ini pariwisata di Bali masih tarik ulur karena perkembangan pandemi yang tak menentu. Ia dapat memahami hal tersebut, mengingat betapa susahnya pemerintah harus menyeimbangkan antara kesehatan dan perekonomian masyarakat.

“Namun demikian, jauh di hati saya yang terdalam dan tentunya rakyat yang bekerja terutama di bidang pariwisata, berharap pariwisata Bali segera dibuka baik itu dengan pengawasan dan sistem yang fresh dari pemerintah,” harap P-Frozen. (BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments