Harapan Nurie Melanie, Bikin Kalimantan Bangga Sebagai Calon Ibu Kota

Jakarta,Nurie Melanie, solois asal Bontang, Kalimantan Timur, namanya sudah tak asing di kancah musik nasional. Penyanyi wanita cantik yang baru saja merilis single “Kubahagia” besutan dari koplostar Nur Bayan itu, sebelumnya juga membawakan lagu karya Yanto Sari, “Biarlah Ibukota Pindah Kalimantan” (BIPK).

Lagu BPIK ini meremain ingatan kita mengenai Nurie Melanie penyanyi yang merintis karirnya dari wilayah yang masa mendatang dijadikan ibukota negara. Mengenai hal ini ia sampaikan kepada NAGASWARA News, Selasa (23/3/21).




“Menurut aku, ibukota yang lebih tepatnya Jakarta ini kan udah terlalu banyak bebannya, seperti pusat pemerintahan, pusat keuangan, bisnis, hingga perdagangan dan jasa. Jadi wajar saja kalau pemerintah memindahkan ibukota ke Kalimantan, yang mungkin sudah dipantau sebagai lokasi paling tepat,” papar alumni SMA Negeri 2 Bontang, Kaltim itu.

Tentunya harapan Nurie Melanie ini juga menjadi harapan masyarakat Kalimantan. Dalam video klip BIPK, Nurie juga mengintroduce secara visual dengan pakaian adat Kalimantan. Ini menandakan betapa besar harapannya sebagai anak negeri yang bangga akan budayanya.

“Semoga dengan pindahnya ibukota ke Kalimantan, pertumbuhan ekonomi di Indonesia bisa merata dan nggak terpusat di Jakarta, dan Indonesia akan makmur di masa mendatang. Pasti Kalimantan bangga untuk Indonesia,” harap Nurie Melanie. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments

diberitain.com