Hanya Digawangi Dua Personil, Abad 21 Tetap Semangat

Jakarta, Grup band asal kota Bogor, Jawa Barat, Abad 21, kini memproklamirkan diri hanya diisi dua personil, yakni Idam (vokal) dan Robby (drum). Sementara personil lainnya, Kiki (keyboard) memutuskan keluar karena punya kesibukan lain.

Menurut Idam, membentuk sebuah band yang sehati itu tidak mudah. Abad 21 dibetuk pada 9 Maret 2014. Meski mereka pernah menambah personil lain, namun hingga tahun ini, band dengan single “Benci Tapi Cinta” itu tetap dengan formasi awal mereka.




“Membentuk sebuah band yang sehati itu tidak mudah. Perbedaan watak dan atitude itu pun harus sepadan dengan ikhtiar yang nantinya akan berpengaruh terhadap kesuksesan semuanya,” jelas Idam kepada NAGASWARA News, Kamis (12/8/2021).

Sejak awal berdiri, lanjut Idam, ia dan Robby yang memang berjuang penuh untuk Abad 21. Meski Idam tak menafikan kontribusi personil lain, namun di matanya, musik tidak semata menjadi sarana untuk terkenal dan kaya.

“Bagi saya, bermusik bisa berbahaya ketika pembawaannya tidak disesuaikan dengan kehidupan. Makanya saya dan Robby membangun jati diri Abad 21 supaya band ini benar-benar dikemas dengan baik agar menghasilkan sesuatu yang baik, sekaligus menikmati hasil karya sendiri untuk masa depan,” tambah Idam.

Sebagai bukti komitmen mereka terhadap dunia musik, Idam dan Robby sudah mempersiapkan single baru untuk Abad 21. Berbeda dari konsep musik pop Melayu sebelumnya, menurut Idam kali ini mereka memilih musik pop modern.

“Lagunya sudah selesai. Hanya penggarapan video klip yang masih terganjal masa pandemi dan PPKM. Mudah-mudahan bisa selesai semua dan lagunya segera rilis,” jelasnya. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments