Site icon diberitain.com

Habis Manggung, Ato Angkasa Dikerubungi Penonton

Habis Manggung, Ato Angkasa Dikerubungi Penonton

Setiap selesai manggung, vokalis band Angkasa, Ato, selalu dikerubungi penonton yang memintanya untuk foto bersama. Bagi Ato, ini menjadi hal biasa yang sudah ia jalani selama bertahun-tahun. Sebisa mungkin, Ato akan memenuhi keinginan para penggemarnya itu.

Di mata Ato, penggemar adalah segala-galanya. Angkasa sendiri punya fans berat yang diberi nama Makhluk Angkasa. Oleh karenanya, interaksi, baik lewat media sosiaal ataupun bertemu secara langsung, menjadi salah satu kewajiban Ato dan rekan-rekannya di Angkasa.

“Selain minta foto bareng, kadang juga minta tanda tangan. Ini selalu aku lakukan setiap habis manggung dimana pun dari awal-awal band Angkasa eksis di blantika musik Indonesia. Ini salah satu hal yang sangat aku nikmati,” ucap Ato, Senin (9/10/2023).

Menurut Ato, penonton yang minta foto bareng itu dari berbagai kalangan, ada usia remaja, dewasa, dan ibu-ibu. Ada juga anak band yang iingin sharing informasi mengenai ngeband dan berkarya di dunia musik.

Ato yang bernama lengkap Yanto Hermanto kelahiran Cianjur 22 Maret 1984 selain vokalis Angkasa band, ia juga seorang produser musik untuk penyanyi solois. Bersama bandnya Angkasa, ia juga sempat merilis album indie. Bahkan album indie tersebut dibajak hingga ke pulau Sumatra, Kalimantan, dan Bali.

Saat SMA, Ato dan bandnya juga pernah menjuarai Festival Band tingkat SLTA tahun 2004 dan Juara I Pentas Merdeka tahun 2006. Ato sendiri juga pernah juara III Lomba Cipta Lagu Se-Jabar tahun 2007, dan menjadi finalis tiga besar ajang Dreamband kategori vokalis. Namun, Ato memutuskan untuk terus berkiprah bersama band Angkasa.

“Bagi aku penonton itu ibarat raja, jadi kita wajib melayaninya dengan ramah, insyaAlla pasti mereka mendoakan perjalanan karir aku. Aku bisa sampai sekarang ini di dunia musik, pasti doa mereka,” tambah Ato. (BOIS)

Exit mobile version