Group Vokal ZIANA adalah Berkah dari Surga

diberitain.com – Jakarta, Proses terbentuknya group vokal ZIANA, mirip pepatah bahwa jodoh memang di tangan Tuhan. Menurut Gina Nadia, salah seorang personel ZIANA, mereka disatukan oleh takdir. Tapi pada awalnya, masing-masing personel mempunyai latar belakang yang sama.

“Latar belakang kami masing-masing adalah sebagai duta yang dipertemukan sampai akhirnya terbentuklah girl grup ini,” terang Gina Nadia, disela-sela pemotretan di Jakarta Pusat, Selasa (14/03/2017).

Ditambah lagi mereka bertiga sama sama menyukai bidang tarik suara. Bahkan para personel memiliki prestasi sebagai duta dari daerah masing-masing.

“Kalau saya pribadi saya sebetulnya Duta Kampus dari Universitas Pendidikan Indonesia Upi, dan Putri dari bumi Siliwangi. Lalu ada Dewi dari Putri dari Mojang kabupaten Bandung, terus satu lagi Mpok Dewi dari Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Dewi dan Mpok Dewi memiliki satu nama dan sama-sama mojang Jawa Barat. Mereka bertemu di Mojang Jawa Barat 2004. Sampai akhirnya mereka bertiga bertemu dengan sama Cakra, penemu bakat.

Gita Sendiri sebelumnya sempat bekerja sebagai performer di Trans Studio Bandung. “Salah satu tugasnya kalau saya di Trans Studio Bandung ya sebagai performer aktris juga gitu aku belajar banyak sih di situ,” tambahnya.

Di situ ada tim kreatif yang kebetulan temennya Cakra dan memang lagi cari seseorang hijabers yang bisa nyanyi. Jadi akhirnya bertemulah mereka dengan Cakra dan dipertemukan sama temen-temen yang lain.

Awal tahun 2007 kemarin, mereka bertiga akhirnya rekaman dan membentuk girl group bernama ZIANA, yang bermakna Berkah Dari Surga.

“Kami rekaman single Cinta Halal Haram, lagunya sebetulnya nggak terlalu religi, tapi lebih ke pop remaja,” tutur mpok Dewi.

Single Cinta Halal Haram adalah ciptaan Cakra, yang syairnya berkisah tentang kehidupan remaja jaman sekarang. Dewi menambahkan, sebetulnya lebih menceritakan kehidupan sehari-hari.

“Syairnya menceritakan seorang perempuan yang jatuh cinta tapi dia nggak mau cintanya itu jadi haram, katanya dia nggak mau pacaran tapi ingin langsung menikah aja,” terang Dewi. NSM/KimSadewa

Share Yah

Comments

comments