Gladys 2TikTok Jenguk Lansia Kesepian di Panti Jompo

Jakarta, Akhir pekan kemarin, Glady, personel 2TikTok, mendapat kesempatan mengunjungi Yayasan Panti Jompo Sahabat Baru di Duri Kepa Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Pelantun single “Yank Haus” dan “Jangan Lupa Bahagia” ini memberikan Bantuan Langsung Tunai pada penghuni panti dalam rangka hari ulang tahunnya.

Saat sedang rehat dari acara sambil duduk di bangku taman, Gladys terkejut saat tiba-tiba ada seorang nenek yang duduk di sampingnya sambil menitikkan air mata.

Gladys pun bingung, ia hanya bisa bertanya ada apa sambil merangkul pundak sang nenek.

Tak lama, seorang suster mendatangi mereka dan mencoba menenangkan sang nenek. Setelah berbincang dengan suster tadi, Gladys pun akhirnya mengetahui sebab nenek menangis.

“Beliau adalah salah satu nenek yang baru saja memulai kehidupan di panti jompo ini, baru sebulan di sini, jadi minta pulang terus,” ungkap Gladys menirukan keterangan suster tersebut.

Nenek tersebut baru saja sebulan tinggal di Panti karena ia tidak lagi memiliki keluarga yang bisa merawatnya.

Lansia yang sekarang tinggal bersama di panti ini diurus oleh para pengurus panti setempat. Sehari-hari, mereka bersama 250 kakek dan nenek di panti melakukan berbagai kegiatan bersama untuk mengisi waktu.

“Mulai dari senam, mengerjakan kerajinan tangan, hingga bermain angklung, bernyanyi dan berjoget bersama,” tutur Gladys.

Kendati kebutuhan sandang pangan dan papan mereka pun sudah terpenuhi dengan baik, namun, tetap saja ada yang kurang, yaitu perhatian keluarga.

“Kalau untuk kehidupan sehari-hari, sudah dipenuhi oleh panti, tapi beliau tidak hanya butuh itu, tapi juga butuh perhatian. Perhatian itu adalah dari masyarakat dari siapa pun, terutama dari kunjungan seperti,” tambah Gladys.

Lebih lanjut lansia yang tinggal di panti Jompo sangat bahagia kalau sudah dikunjungi, sambil bernyanyi, joget, dan karaoke. Apalagi Gladys merupakan personel 2Tiktok yang gemar bernyanyi.

“Itu membuat mereka bahagia, bahwa mereka tidak hidup sendiri,” tegasnya.

Kunjungan yang mungkin bagi orang kebanyakan adalah hal sepele, menjadi sebuah hal mewah yang jarang dinikmati para lansia ini. Rasa kepedulian yang terlihat remeh, namun berharga di usia tua. NSM/KimSadewa

Mau tau berita lainnya seputar 2TikTok, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com