diberitain.com

Gladys 2 TikTok Hidup Sehat sebagai Survivor Kanker

Gladys 2 TikTok Hidup Sehat untuk Pejuang Melawan Kanker

Sempat menjadi warrior kanker, Glady Lazarus, personil 2TikTok, akhirnya menemui kesembuhan dari penyakit mematikan itu. Gladys menderita kanker payudara sejak tahun 2019. Itu adalah masa-masa tersulit yang ia jalani dalam hidup.

Gladys sudah melakukan operasi pengangkatan sel kanker dan menjalani tindakan kemoterapi. Saat ini, Gladys memilih hidup sehat dan mencegah timbulnya kanker dengan melakukan pola hidup sehat yakni mengkonsumsi makanan tanpa lemak dalam kehidupannya sehari-hari.

“Untuk menjaga stamina, aku olahraga melakukan treadmill 30 menit tiap hari. Untuk makan aku lebih sering masak sendiri kaya lebih banyak makan sayuran dan gak makan yang berlemak,” ungkap Gladys Lazarus, Rabu (25/10/2023).

Gladys 2 TikTok Hidup Sehat untuk Pejuang Melawan Kanker 1
Gladys 2 TikTok Hidup Sehat untuk Pejuang Melawan Kanker 1

Gladys mengaku pola makan yang dijalaninya sangatlah ketat. Dirinya tidak lagi makan-makanan yang dibakar dan juga makanan junk food. Untuk makanan sehari-hari, ia lebih memilih makanan yang ia masak sendiri.

Gladys lebih memilih memasak sendiri menu masakan yang simple-simple. Lebih kebanyak sayuran, kemudian kalau daging ia memilih dada ayam dan ikan saja. Setiap hari Gladys juga makan buah apel wortel dan pisang Ambon yang diakui bagus untuk riwaryat penyakit kanker.

“Karena dalam buah-buahan itu ada kandungan yang bisa melawan sel kanker, jadi itu aku benar-benar rutin makan setiap pagi sama olahraga setiap hari minimal 30 menit,” tambahnya.

Hidup Sehat Tidak Begadang

Selain mengkonsumsi makanan sehat dan olahraga, pelantun single “Jangan Lupa Bahagia” bersama 2TikTok itu juga tidak pernah mau begadang karena mudah memancing timbulnya banyak banyak penyakit.

Untuk para penderita kanker yang sedang berjuang, Gladys memberikan pesan dan kesan agar tetap semangat menjalani kehidupan ini. Ia berharap agar yang masih berjuang melawan penyakit kanker untuk tetap tenang menjalani pengobatan dan berpikiran positif.

“Jangan terlalu banyak nonton atau baca tentang penyakit ini di YouTube atau Google. Percayakan saja sama dokter yang sedang menangani. Kalau ada yang mau ditanyain langsung tanya dokter,” katanya.

Terkait penggunaan obat-obatan herbal untuk kanker, Gladys menyebut hal tersebut harus sepengetahuan dokter. Selama ini ia memilih pengobatan medis untuk kanker payudara yang pernah ia alami.

“Pokoknya jangan gunakan herbal kalau dokternya nggak ngebolehin. Karena itu sangat mempengaruhi masa pengobatan,” tutup penyanyi kelahiran Pontianak, Kalimantan Barat itu. Tim NMC

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

Exit mobile version