Gerakan Melipat Pembajakan Bersama Artis dan Ormas

diberitain.com – Jakarta, Gerah terhadap aktifitas pembajakkan keping CD. Sejumlah musisi, penyanyi, dan pekerja seni beraksi langsung menunjukkan keberatannya terhadap salah satu pabrik pembajakkan keping CD fisik. Sederet musisi seperti Delon, KK Band, Anggi Wardani, Susi Ngapak, Ratu Meta dan Siti Badriah, juga berbagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) nampak hadir dalam aksi tersebut. Dalam satu kata sepakat yaitu “Gerakkan Melipat Pembajak.

Mereka menuntut pemerintah menutup salah satu gudang yang dijadikan pabrik produksi compact disc (CD) bajakan di Pergudangan Sentral Kosambi, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. Pihak LSM telah memantau aktifitas produksi di pabrik itu sejak seminggu lalu, pihaknya bersama sejumlah artis sebenarnya juga ingin menunjukkan langsung kondisi dalam pabrik yang sebenarnya.

“Sebenarnya kita ingin masuk dan menunjukkan aktifitas apa yang ada di pabrik itu. Tapi kalau ditutup dan ngga ada pihak yang mau keluar kita ngga mau masuk tanpa ijin. Nanti kita bisa dibilang maling dong kalau masuk tanpa ijin”, ucap Delon didepan Pabrik yang diduga beraktifitas menggandakan CD keping Bajakkan. Pernyataan sikap keras melipat bajakkan diungkapkan ormas juga disampaikan oleh DPD Ikatan Pemuda Karya Jakarta Leo Situmorang S.H.

“Kami dari DPD Ikatan Pemuda Karya Daerah DKI Jakarta menyatakan sikap terhadap pembajakan karya industri musik sebagai berikut, 1. Menuntut agar menutup pembajakkan industri musik yang diduga dilakukan di area Pergudangan Sentral Kosambi, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, 2. Mendesak penegak hukum untuk mengusut pembajakkan karya cipta di seluruh pelosok negeri, 3. Mengajak masyarakat umum dan secara khusus pelaku industri musik untuk memerangi pembajakkan karya musik. Sekian pernyataan sikap dari kami, ” ucap Leo Situmorang dari Ormas DPD Ikatan Pemuda Karya DKI Jakarta. NSM/Ary

Share Yah

Comments

comments