Gemala Masih Ingat Lagu Ibu Kita Kartini dan Kebaya

diberitain.com – Jakarta, Sabtu 21 April kemarin, bangsa Indonesia memperingati hari Kartini, dimana tokoh wanita pejuang emansipasi ini lahir. Pelantun single Beda, Gemala Hayati pun punya pandangan untuk sosok pejuang emansipasi yang satu ini.

“Kartini itu sosok wanita tangguh di jaman old yg kisahnya menginspirasi wanita wanita jaman now untuk terus maju dan menggantungkan cita cita setinggi langit… hikmahnya sebagai wanita kita bisa ikut ambil peran menjadi kartini di era 2018 dalam berpikir, bersikap, berucap, dan berkarya. Bercita citalah yang tinggi… kalaupun harus terjatuh masih bersama bintang bintang,” ungkap Gemala saat dihubungi NAGASWARA News.

Pengalaman unik saat memperingati hari Kartini sempat dialami Gemala ketika masih duduk di bangku sekolah yang sampai sekarang masih diingatnya adalah selalu mengenakan kebaya.

“Lupa udah lama banget… paling yang masih berkesan di perayaan hari Kartini pake kebaya rapih ala ala Kartini… yang berkesan saat mengenang ibu kita Kartini adalah wanita special yang berani untuk berbicara terbukti diabadikannya lagu yang berjudul ibu kita kartini yang masih dinyanyikan sampai sekarang,” pungkas Gemala. NSM/Rul

Mau tau berita lainnya seputar Gemala, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com