Site icon diberitain.com

Gaya Wali Band Ngerock di Single “Pulang (Robbighfirlii)”

Wali Ingin Memberikan Sesuatu yang Lebih Fresh. Foto : Kim Sadewa

Lewat single religi “Pulang (Robbighfirlii)”, Wali band tampil dengan konsep musik ngerock. Kali ini Wali kembali merilis single religi terbaru di bulan Ramadan 2024 ini. Single religi berjudul “Pulang (Robbighfirlii)” itu dikonsep tak biasa dari single-single religi Wali sebelumnya.

Menurut Apoy, gitaris sekaligus pencipta lagu-lagu Wali, single religi “Pulang (Robbighfirlii)”, memang sengaja dibuat berbeda agar terasa lebih fresh. Selain mengeksplorasi musik mereka, Wali juga ingin membuat sesuatu yang baru.

“Biasanya kan lagu religi kita pakai penyajian yang sudah-sudah. Nah, pendekatan sekarang dengan penyajian musik seperti ini. Kita berharap ini jauh lebih fresh. Ini lebih kepada kami mengeksplore saja,” terang Apoy saat ditemui di lokasi syuting video klip “Pulang (Robbighfirlii)”. Yang dilaksanakan di daerah Pejaten Barat, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Sementara, terkait tema yang mereka angkat di single religi tersebut, Wali band ingin menyentil siapa saja untuk selalu ingat kepada Tuhan. Manusia adalah tempatnya salah. Namun, sejauh apa pun khilaf seseorang, maka pilihan untuk “pulang” atau bertaubat selalu menjadi jalan terbaik.

“Apakah bentuk pulangnya kita kembali kepada jalannya Allah, atau kembali pulang karena Allah memanggil kita untuk pulang, sudah habis perkelanaan kita di dunia,” lanjut Apoy.

Single “Pulang (Robbighfirlii)” sendiri sengaja dipersiapkan Wali sejalan dengan penggarapan sinetron Ramadan “TKP Para Wali” yang kini sudah tayang di RCTI. Lagu tersebut menjadi theme song salah satu sinetron andalan RCTI selama Ramadan itu.

“Semoga lagunya bisa dinikmati dan memberi tuntunan, termasuk sinetron ‘TKP Para Wali’ yang tayang setiap pukul 4.00 Wib di RCTI,” imbuh Apoy. (A3)

Exit mobile version