Gaya Reggae Berry Saint Loco

Jakarta, Sejak terbentuknya band Saint Loco, Berry Manoch, sang vokalis, dikenal sebagai seorang rapper di musik rock, atau yang dikenal di genre hip metal. Di tahun 2018 ini Saint Loco akan merilis single baru dengan sebuah konsep baru dalam bermusik. Namun sebagai seorang musisi, Berry sempat membawakan genre reggae dalam karirnya bermusik. Seperti apa pengalaman Barry nge-rap untuk musik reggae?

“Kami baru saja menyelesaikan dua single terbaru. Mixing dua single ini kita buat di Indonesia, dan masteringnya di Zigis Mastering di Inggris,” jelas Berry kepada NAGASWARA News baru-baru ini.

Sebelumnya Berry sempat membuat single bergenre reggae dengan bersama band Obin The Flops. Berry ikut berkolaborasi dalam sebuah lagu reggae bertajuk “Pasti-Pasti Aja”.

“Iya. Saya ngisi rap di lagu itu. Senang sekali pastinya, memang kita sudah teman sama Obin. Ini sebenarnya projek tiga tahun lalu,” ujar Berry menceritakan pengalamannya membawakan single bergenre reggae.

Menjadi sebuah terobosan dua genre musik berkolaborasi lagu reggae diisi dengan rap. Inilah yang menjadi sebuah karya musik Saint Loco penuh warna meski hal ini duakui sangat sulit bagi Berry.

“Kesulitan nggak ada sama sekali. Rap itu kan biaa masuk ke mana aja. Kalau biasanya gua ngerap di lagu-lagu hip rock, ya tinggal masuk aja di reggae. Jadi memang rap bisa dimasukkan ke dalam genre apa aja,” ungkap Berry.

Berry mengaku termasuk penyuka reggae. Masuknya rap di genre reggae memang terbilang baru di Tanah Air. Namun paling tidak, menurut Berry, bisa menambah warna baru bagi musik Indonesia. Seperti apa karya terbaru Saint Loco yang akan mereka hadirkan dalam waktu dekat ini?

“Tunggu kejutan dari Saint Loco lewat single terbaru kami. Tema penyemangat untuk anak muda menjadi pesan yang akan kami sampaikan di single terbaru kami nanti,” pungkas Berry. NSM/Rul

Mau tau berita lainnya seputar Saint Loco, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com