Garang, Mobil Modifikasi Yogie RPH Tembus Medan Banjir

Jakarta, Salah seorang penyanyi yang ikut ambil bagian dalam perjalanan tim NAGASWARA Peduli ke daerah dampak banjir di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern La Tansa di Lebak, Banten, pada Rabu (15/1/2020) kemarin adalah Yogi RPH. Yogi bahkan datang dengan mengendarai sendiri mobil jenis Toyota Rush-nya yang sudah dimodifikasi bergaya ALTO (All Light Terrain Off-road).

Dibandingkan mobil-mobil yang ditumpangi artis lain, mobil Yogi menang banyak saat harus berhadapan dengan jalanan rusak dan medan berat di sekitar daerah bencana, termasuk jembatan yang putus. Dengan ban semi off road, mobil milik Yogi RPH ringan saja melintasi jalan berbatu menuju Ponpes La Tansa.

Menurut pencipta sejumlah hits termasuk Lagi Syantik milik Siti Badriah itu, sejak kecil ia memang sudah menggemari tampilan mobil dengan ban besar. Saat sudah mampu memiliki mobil, ia mencoba memodifikasi mobil miliknya dengan wajah yang lebih sangar, jangkung tapi gagah. Ia bahkan menganggap tunggangan Toyota Rush-nya itu sebagai rumah kedua.

“Sejak kecil saya suka mobil highway patrol police dan mobil ban besar. Dan sekarang saya jadikan mobil modifikasi ini ibarat rumah kedua dan nyaman untuk bepergian bersama keluarga dalam kondisi cuaca, dan situasi medan perjalanan apa pun. Sama hal dengan perjalanan ke lokasi La Tansa, Banten ini,” jelas Yogi RPH.

Tampilan mobil Toyota Rush milik Yogi sudah jauh dari wajah aslinya. Keempat velg barunya sudah dibungkus dengan ban semi off road. Dengan suspensi after market yang lebih tinggi, mobil dengan warna dasar hitam itu tampik jenjang.

Sementara, bagian atas mobil sudah dilengkapi dengan rack-rack dan bermacam aksesoris lainnya. Yogi tak salah, kombinasi warna hitam dan putih di sisi samping mobil, mengingatkan pada gaya mobil polisi Amerika. Sayang, ia tak mau merinci berapa biaya yang sudah dikeluarkan untuk memodifikasi mobil tersebut.

“Awalnya saya ingin mobil saya berbeda dengan mobil orang lain. Mobil modifikasi saya ini, totaly sekitar 60% sudah berubah. Cuma mesin yang baru tahap progress ke depan, InshaAllah”, harap produser musik multi genre ini. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya seputar RPH, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com