Gara-gara “Tape Uli”, Ini yang Dialami Kichan

Jakarta, Makanan tradisional tape uli, ternyata mempunyai kesan mendalam bagi penyanyi cantik Kiichan. Dara kelahiran Cirebon, Jawa Barat, 6 September 2000 itu bahkan langsung “menyantap” makanan khas Betawi itu saat ditawarkan kepadanya.

“Tape Uli” yang ditawarkan kepada Kiichan bukan makanan melainkan dalam bentuk lagu. Dengan musik dangdut modern, “Tape Uli” adonan Kiichan tidak hanya terasa kenyal dan asam manis, tapi juga seksi dan bisa diajak bergoyang.




Lagu yang diciptakan Yuke NS itu serasa menggoda saat liriknya mendeskripsikan makanan dari beras ketan tersebut. Menurut Kiichan, lagu ini memiliki tantangan berbeda dari lagu lain yang pernah ia bawakan.

“Tantangannya pas rekaman harus menyesuaikan mood aku dengan lirik. Aku sendiri belum pernah makan tape uli, jadi perlu banyak penghayatan,” ucap Kiichan saat dihubungi NAGASWARA News, Rabu (4/8/2021).

Tantangan Kiichan dalam membawakn lagu “Tape Uli” tidak hanya dalam proses rekaman semata. Proses lebih menantang justru ia rasakan saat menjalani pembuatan video klip single tersebut.

“Saat dance di video klip, aku harus hati-hati menari energik karena tidak pake sendal atau sepatu. Sedangkan lokasinya lapangan yang mungkin aja banyak benda tajam seperti batu, paku dan beling,” tambah pemilik nama lengkap Adya Francesca itu sambil tertawa. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments