Fitri Carlina Soft Launching Single Terbaru di Banyuwangi

diberitain.com – Jakarta, Keinginan Fitri Carlina mengangkat budaya kampung kelahirannya Banyuwangi terwujud dengan single terbarunya “Lungset Makk”. Single “Lungset Makk” bermusik Koplo Kendang Kempul, musik asli dari daerah Banyuwangi yang berlirik asli bahasa Oshing Banyuwangi yang diciptakan oleh musisi yang asli dari Banyuwangi, DedyBoom. Single ini adalah salah satu upaya dari Fitri Carlina untuk mengangkat dan mempromosikan pariwisata Banyuwangi.

“Aku bangga dengan Kebanyuwangian aku. Ini salah satu cara dari aku untuk ikut mempromosikan pariwisata Banyuwangi. Salah satunya melalui karya single terbaru aku ini,” ujar Fitri Carlina.

Dalam acara soft launching single “Lungset Makk” yang berlangsung di Cafe Oshing Deles, Jalan K.H. Agus Salim 12A, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (11/11/2017). Fitri Carlina menjelaskan betapa uniknya single “Lungset Makk”.

“Saya juga bersyukur lewat lagu ini, baik dari notasi yang ear catching, arransemen musiknya sangat bagus, dan rancak, walau dari segi lirik sebeneranya menggambarkan tentang kesedihan dan kegalauan seseorang yang terhianati oleh kekasihnya. Tapi itu ungkapan lagu bukan sebuah pengalaman,” tambah Fitcar.

Karya “Lungset Makk” Fitri Carlina ini mendapat apresiasi luar biasa dari pihak Pemerintah. Bahkan, Fitri Carlina mendapat kehormatan sebagai duta pariwisata Banyuwangi.

“Single “Lungset Makk” aku bawain perdana di depan Bapak Menteri Pariwisata dan pejabat tinggi negara lainnya. ” kehormatan juga buat aku bisa membawakan lagu Lungset Makk didepan bapak dan Ibu Menteri yang datang. Semoga saja bisa mengangkat kampung kelahiran aku Banyuwangi,” pungkas Fitri Carlina di Cafe Al Jazeera Menteng Jakarta Pusat. NSM/Ary

Share Yah

Comments

comments