Fitri Carlina Pilih Lagu Ketika Hati Sedang Lungset

diberitain.com – Jakarta, Belum banyak yang mengetahui perjalanan karir musik pelantun “ABG Tua” Fitri Carlina berawal dari musik tradisional. Berasal dari Banyuwangi Fitri Carlina menjajaki musik dari akar “Kendang Kempul” sebelum memijak industri musik nasional.

“Aku merintis karir nyanyi di Kendang Kempul musik khas dari Banyuwangi. Ketika aku di musik nasional banyak yang nanya kenapa aku ngga nyanyi Kendang Kempul lagi. Sekarang musik jawa dan daerah lagi ngetrend lagi kenapa juga ngga nyanyi kendang kempul lagi sekaligus promosikan potensi daerah aku,” ucap Fitri Carlina.

“Lungset Makk” jadi perwujudan keinginan lama Fitri Carlina atas karya berunsur daerah kelahirannya. Berlirik Osing ornamen klip video dan penampilan Fitri Carlina dalam “Lungset Makk” juga mengusung daerah Banyuwangi. Namun alasan utama Fitri Carlina menyanyikan “Lungset Makk” didominasi masalah pribadi.

“Aku milih lagu ini disaat aku berantem sama Bojoku . Pas dengar lagu ini liriknya pas sama perasaanku yang lagi lungset (Kusut),” pungkas istri dari Kapten Pilot Hendra Sumendap ini. NSM/Ary

Mau tau berita lainnya seputar Fitri Carlina, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com