Fitri Carlina Mudik Duluan Lebaran Show di Taiwan

diberitain.com – Jakarta, Mendapat kesempatan menikmati penerbangan perdana dari Jakarta ke Banyuwangi menjadi hal aji mumpung buat Fitri Carlina untuk pulang kampung di masa lebaran ini. Pasalnya tepat hari raya nanti, pelantun single ABG Tua ini bakal show di Taiwan.

“Alhamdulillah ada kesempatan pulang kampung meski Lebaran masih beberapa hari lagi Karena pas Lebaran nanti ada pekerjaan di sana (Taiwan), jadi aku memang sempat izin dulu sama suami sama keluarga. Kalau aku ada kerjaan, pas Lebarannya di Taiwan,” ujar Fitri Carlina.

Berada di negeri orang saat sedang Lebaran, tentu menjadi pengalaman menarik untuk Fitri sendiri. Keingintahuannya yang begitu besar tentang kehidupan Muslim di Taiwan, yang merupakan kaum minoritas menjadi hal baru yang menarik baginya.

“Tapi ada exiting tersendiri, karena aku pengen banget tahu kehidupan masyarakat Muslim di sana, di tengah mayoritas yang bukan Muslim. Bagaimana kehidupan di sana, bagaimana toleransi di sana, bagaimana hiruk pikuk, hingar bingar Lebarannya di sana seperti apa. Itu kan, pasti kayak minoritas di antara mayoritas. Aku pengen banget tahu, masyarakat di sana seperti apa, aku yang benar-benar pengen banget tahu,” ujarnya antusias.

Meski merasa berat, karena harus merayakan Lebaran di negeri orang, tanpa bisa melakukan silaturahmi dan sungkem seperti orang lain pada umumnya, Fitri bersyukur memiliki suami yang pengertian dan mendukung aktivitasnya.

“Ini dia yang bikin aku happy, Alhamdulillah suami juga support. Ikut juga, ada yang nemenin, jadi enggak sedih-sedih banget gitu. Karena bersyukur, suami support, bahkan sudah dikasih izin perusahaan. Sebenarnya dulu-dulu, tahun yang lalu-lalu, susah banget ngedapetin momen pas Lebaran itu cuti,” jelasnya. NSM/Rul

Share Yah

Comments

comments