Fitri Carlina Kolaborasi dengan Dangdut Cowboys dari Amerika

Jakarta, Dangdut Cowboys adalah band asal Pittsburgh, Amerika Serikat. Kota ini letaknya di bagian timur negara Pennsylvania. Personel Cowboys Dangdut di antaranya adalah Meghan Hynson, Andrew Weintraub, John Bagnato, Stephen Schultz, Sam Boateng, Brian Riordan, dan Matt Aelmore.

Meghan Hynson, personel Cowboys Dangdut, orang Amerika suka sekali dengan musik dangdut. “Walaupun kita band pertama di Amerika yang main dangdut, kami suka dengan musiknya, meskipun kita tidak mengerti lirik-liriknya, mereka selalu mau goyang dan joget,” tutur Meghan Hynson kepada NAGASWARA News, di @America, Pasific Place, Jakarta, Sabtu (16/3/2019).

Menurut Meghan, ia dan teman-teman personel Cowboys Dangdut merasa senang sekali karena bisa berkolaborasi dengan Fitri Carlina. “Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Fitri Carlina dan malam sebelumnya kami bernyanyi bersama pak Haji Rhoma Irama di Indosiar, itu seperti impian yang sudah terjadi,” terang Meghan seraya mengucapkan terima kasih kepada AtAmerica, US Embassy, dan US Consulate karena telah membawa Cowboys Dangdut ke Indonesia.

Setelah konser kolaborasi dengan Fitri Carlina, Meghan berharap ke depannya, musik dangdut bisa menjalar ke seluruh negara di dunia. Baginya, Fitri Carlina adalah penyanyi atau artist yang Luar biasa.

“Bagi saya Fitri Carlina adalah artis yang hebat dan pintar sekali, punya bakat luar biasa, saya beruntung sekali karena bisa bernyanyi sama dia,” ungkap Meghan, yang fasih belajar berbahasa Indonesia sejak delapan tahun lalu.

Meghan sendiri mengaku belajar cengkok dan goyang dari Fitri Carlina pada malam kemarin itu. “Saya belajar cengkok, bernyanyi dan bergoyang dari Fitri Carlina, itu sangat asyik sekali,” ujar Dosen yang mengajar Ethnomusicologist di sebuah universitas di Bali.

Beberapa lagu mereka nyanyikan bareng Fitri Carlina seperti single “Lagi Syantik” (Siti Badriah). Meghan berpendapat, bahwa single “Lagi Syantik” sedikit lebih kontemporer kalau dibanding lagu-lagu jenis bergenre dangdut konvensional.

“Menurut saya lebih kontemporer dibanding lagu-lagu yang dicipakan pak Haji Rhoma Irama dan waktu saya nyanyikan sama Fitri Carlina itu asyik, asyik sekali,” kesannya.

Selain itu Meghan Hynson juga berkomentar tentang musik dancedhut yang menurutnya musik tersebut adalah genre yang ngetrend di generasi millenial. “Meskipun musiknya sedikit berbeda daripada dangdut (versi lama), tapi masih asyik, kehadirannya masih bikin orang mau bergoyang, mau berjoget, dan saya suka musik dancedhut,” tuturnya.

Meghan berharap, di masa depan Dangdut Cowboys ini bisa berkolaborasi dengan Produser NAGASWARA. “Kita berharap bahwa ke depannya bisa bikin album dalam bahasa inggris dicampur dengan bahasa Indonesia, jadi mungkin itu bisa diproduksikan oleh NAGASWARA nanti,” pungkasnya. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya seputar Fitri Carlina, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com