Fitri Carlina Jadi Penyanyi Asia Kedua yang Manggung di Times Square

Jakarta, Membanggakan. Penampilan Fitri Carlina dalam acara “IndoPop Movement 9/9 21″ di Times Square, New York, Amerika Serikat, Kamis (9/9/2021) lalu, mendudukkan pelantun “ABG Tua” itu sebagai penyanyi Asia kedua yang tampil di situ setelah BTS.

Fitri Carlina manggung di ikon kota dunia dan memperkenalkan dua single terbarunya, “Cafe Dangdut” dan “Only Options” (duet dengan penyanyi Amerika, Eskoh). Menurut Fitri, untuk mendapatkan link manggung di Times Square bukan perkara gampang.




“Untuk mendapatkan link show di Times Square penuh kerja keras luar biasa. Kalau hanya tampil di Billboard Times Square lebih mudah. Sekarang kan lagi viral, dan jadi kebanggaan luar biasa,” ungkap Fitri Carlina kepada NAGASWARA News, Minggu (12/9/2021) malam.

Tampil manggung di Times Square di hadapan penonton Amrika dan multi bangsa lainnya diakui Fitri Carlina sebagai salah satu prestasi membanggakan. Ia menyebut, setelah BTS di tahun 2019, dirinya adalah penyanyi Asia kedua yang tampil di situ.

“Indonesia baru pertama dalam sejarah adakan live show di tengah-tengah Times Square. Dari Asia baru ada dua artis, sebelumnya BTS tahun 2019, dan Indonesia dapat kesempatan di tahun 2021 ini,” tambah penyanyi asal Banyuwangi, Jawa Timur itu.

Menurut adik Nini Carlina itu, ia tidak hanya hadir sebagai penampil, tapi juga penggagas acara “IndoPop Movement 9/9 21″ itu. Selain musik dangdut, ada juga sejumlah agenda budaya Indonesia lain yang ikut ditampilkan dalam acara tersebut.

“Kami semua di sini berjuang untuk memberikan jalan agar dangdut bisa diterima di industri musik Amerika. Nantinya harus dilanjutkan oleh para sahabat dan teman-teman junior lain agar dapat berkiprah di Amerika,” terang pelantun “Wingi Odading Saiki Semongko” itu.

Untuk musik Indonesia ada pertunjukan gamelan Bali, tari tradisional Indonesia, dan Orkes Dangdut Sinar Muda. Selain itu ada peragaan batik dari desainer-desaianer terkenal tanah air, serta peragaan konsep busana tradisional pernikahan Jawa dan Bali.

Sementara untuk acara live show, Fitri Carlina tampil bersama Eskoh, Angeliqe Natalia, Lyrivelli, dan C.N.M. Beberapa artis terkenal di Indonesia juga terlihat hadir dalam acara itu, antara lain Luna Maya dan Deni Sumargo.

“Kita ingin memperkenalkan semua budaya Indonesia termasuk dagdut dan dikolaborasikan dengan penyanyi-penyanyi dari Maroko, Argentina, Kolombia dan tentu saja Amerika. Usaha kita di sini ingin membawa budaya Indonesia jadi mainstream, tidak hanya di Amerika tapi juga di dunia,” kata Fitri Carlina. (A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments