Site icon diberitain.com

Fitri Carlina Jadi Pembicara di “FLEI Business Conference 2023”

Fitri Carlina Jadi Pembicara di FLEI Business Conference 2023

Fitri Carlina Jadi Pembicara di FLEI Business Conference 2023

Penyanyi Fitri Carlina akan menjadi salah satu narasumber acara “FLEI Business Conference 2023” lewat program “Celeb Talks”. Acara tersebut akan berlangsung di Jakarta Convention Centre, Assembly dan Merak Hall, Sabtu (14/10/2023).

Dalam acara itu, Fitri Carlina akan tampil dengan tiga pembicara lain yakni Peter Shearer (founder Wahyoo Group). Andy Garcia (Co-founder Tokyo Dorinku & Fukuramen), dan Valentino Ivan (founder Infinity Group).

“Silakan buat teman-teman yang ingin mengetahui lebih jauh soal franchise dan license, acara ini tentu sangat bermanfaat. Semoga dapat menambah wawasan kita untuk dunia usaha, terutama yang berbasis UMKM,” terang Fitri Carlina, Jumat (13/10/2023).

FLEI sendiri merupakan pameran Franchise & License Expo yang kini sudah dua kali digelar selama tahun 2023. Acara bisnis terbesar ini diselenggarakan dengan tujuan memajukan perekonomian Indonesia dan mendorong pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan menghadirkan berbagai peluang bisnis dan lisensi yang berpotensi.

Memperhatikan UMKM

Seperti diketahui, belakangan ini, pemerintah makin memperhatikan nasib UMKM. Salah satunya melakukan revisi Permendag 50 Tahun 2020 menjadi Permendag 31 Tahun 2023 yang mengatur kesetaraan dan keadilan bagi pelaku usaha di tanah air yakni dengan melarang media sosial berperan ganda sebagai e-commerce.

Langkah drastis ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah akan perkembangan offline store UMKM dan para pengusaha, sehingga menjadi angin segar karena peluang bisnis semakin terbuka lebar.

Fitri Carlina sendiri tidak hanya dikenal sebagai penyanyi, namun ia juga adalah seorang pengusaha. Tahun 2017 misalnya, pelantun “ABG Tua” itu sudah membuka gerai kue yang berciri khas wisata Banyuwangi dengan nama Banyuwangi Savana Cake (BSC).

Di masa-masa pandemi Covid-19, Fitri bersama sang kakak, Nini Carlina, merlirik peluang baru bisnis online yakni menjual baju anak-anak dengan label “Karlina Kids”. Ia menyarankan ibu-ibu rumah tangga untuk memanfaatkan peluang bisnis tersebut.

Di kampung halamannya di Banyuwangi, Jawa Timur, Fitri juga diketahui membuka usaha kuliner Warung PakDhe Panjangjiwo BWi. Selain itu, di New York, Amerika Serikat, bersama rekan-rekannya, Fitri membuka kedai kopi dengan nama Café Dangdut. (BOIS)

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

 

Exit mobile version