diberitain.com

Fitri Carlina Dipuji Bawa UMKM Mendunia

Fitri-Carlina-Dipuji-Bawa-UMKM-Mendunia-1

Fitri Carlina diundang khusus di acara “FLEI Business Conference 2023”. Di hari yang kedua digelar “Celeb Talks” dengan tema “Membuat UMKM Indonesia Mendunia”.

Selain Fitri Carlina, acara ini menghadirkan narasumber Valentino Ivan selaku Founder Inviniti Group. Peter Shearer, Founder Wahyoo Group, dan Andy Garcia Selaku Founder Fukuramen & Tokyu Dorinku.

Pada kesempatan ini pelantun single “ABG Tua” itu mengungkapkan bahwa dirinya juga sedang memulai usaha food & beverage.

“Aku lagi merintis usaha food and beverage, kebetulan aku di sini malah ketemu mentor aku, Bang Ivan,” terang Fitri Carlina, Sabtu (14/10/2023) kemarin.

Fitri Carlina Dipuji Bawa UMKM Mendunia
Fitri Carlina Dipuji Bawa UMKM Mendunia

Fitri mengaku banyak mendapat wawasan mengenai kiat bisnis kuliner yang disampaikan oleh Valentino Ivan. Kebetulan Ivan, memberikan paparan terkait kiat memulai usaha kepada generasi muda.

Menurut Fitri, selaku Founder Inviniti Group, Ivan sudah mengembangkan outlet friendchise yang sudah berjumlah ratusan di seluruh indonesia.

Hal itu dipaparkan kemarin pada Pelaksanaan Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) dan Retail Solution Expo Indonesia (RSEI) 2023 dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta dari Tanggal 13 sampai dengan 14 Oktober 2023.

“Karena memang sudah pengalaman di food and beverage, freencase-nya sudah ratusan bahkan ribuan,” ungkapnya.

Fitri Carlina Membawa UMKM Mendunia

Sementara itu Ivan menyebutkan bahwa Fitri sangat cocok dihadirkan di acara tersebut karena telah membawa UMKM ke mata dunia.

“Kita tadi temanya UMKM indonesia mendunia, cocok banget sama mbak Fitri, karena Mbak Fitri tuh, udah bawa UMKM ke NewYork, ada acaranya juga ‘Indopop Movement’,” jelas Ivan.

Fitri Carlina merasa banyak mendapatkan ilmu dan wawasan dari pertemuan tersebut. “Dari pertemuan itu banyak sekali ilmu-ilmu bisnis kuliner, kalau saya baru merintis, tapi lebih ke pengalaman sih,” tutur penyanyi asli Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur itu.

Fitri menegaskan, pastinya untuk membangun sebuah bisnis kuliner itu tidak hanya sekadar kwalitas. Atau tidak sekedar menawarkan sebuah produk.

Namun yang terpenting juga adanya brand yang harus dibangun dari awal.

Dimana sebuah branding yang harus dibangun. Karena memang produk yang bisa dilakukan semua orang, bisa saja dianggap sama.

Fitri menambahkan, jika sebuah brand mempunyai ciri khas dan citra rasa berbeda, itu yang akan diingat semua orang.

“Karena untuk improve, branding, itu aku bisa dapat juga, selain juga gimana caranya kayak bikin inovasi-inovasi lah,” ujar pelantun single “12345” itu.

Dengan kehadiran Fitri Carlina hari itu, mereka berharap bisa membuat infiniti tambah booming serta benar-benar ‘go global’ dan UMKM semakin maju.

“Kita memang tidak sekadar punya misi visinya yang sama, tapi action-nya juga harus bareng donk,” tegas Fitri. [KimSadewa]

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

Exit mobile version