Fitri Carlina Diajak Duet Musisi Sekaligus Youtuber Asal Korea

Jakarta, Kiprah penyanyi dangdut Fitri Carlina merambah industri musik internasional kian nyata. Setelah tampil dalam konser amal internasional “Ladies Heart Football Super Bowl Week Hybrid” secara (virtual live), Fitri akan merilis dua lagunya di Amerika pada 3 Serptember 2021.

Tak hanya itu, pelantun “Wingi Odading Saiki Semongko” itu juga merambah ke bisnis Coffe Dangdut di Amerika Serikat. Bahkan dalam waktu dekat, Fitri Carlina digandeng artis sekaligus Youtuber asal Korea Selatan dengan 8 jutaan lebih subscriber YouTube.




Musisi Korea yang akan berkolaborasi dengan Fitri Carlina adalah Big Marvel. Mereka akan membawakan lagu “Only For Tonight”. Fitri sendiri terpilih dalam project internasional tersebut karena sepak terjangnya sebagai penyanyi dangdut.

“Dangdut sudah mendapat perhatian dunia malah kerjasama aku dengan musisi Korea ini karena dia mencari penyanyi dangdut untuk karya tersebut,” ucap Fitri Carlina dikawasan Puncak, Bogor Jawa Barat, awal pekan ini.

Musik yang dihaturkan Fitri Carlina dengan musisi asal Negeri Ginseng itu merupakan paduan K-Pop dengan vokalisasi cengkok dangdut. Perpaduan dua kebudayaan itu akan menyuarakan musik Indonesia ke kancah musik dunia.

“Penciptanya ingin lagu tersebut yang menjadi pertemuan, tidak hanya dua negara tapi juga dua budaya. Ada modern dan juga etnik dipersatukan dengan dua budaya, ditambah lirik internasional yaitu bahasa Inggris,” tambah pelantun “ABG Tua” itu. (ary/ron)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments