Fitri Carlina Butuh Banyak Pisang

diberitain.com – Jakarta, Selain single Lungset Makk yang baru dirilis beberapa waktu lalu, nama Fitri Carlina juga dikenal dengan kue Banyuwangi Savana Cake yang menjadi bisnisnya selain menyanyi. Mengangkat kearifan lokal lewat kuliner kue Banyuwangi Savana Cake, Fitri Carlina bisa menghabiskan 2,7 ton pisang untuk memenuhi bahan baku kue buatannya tersebut.

“Jadi bukan hanya sekedar kue biasa tapi bahan utamanya yaitu pisang kita beli langsung dari masyarakat Banyuwangi, per bulan rata-rata 2,7 ton. Jadi pemberdayaan juga. Ini kontribusi saya untuk Banyuwangi,” ungkap Fitri.

Bukan hanya itu, kue berbahan dasar pisang tersebut, disajikan dengan topping mirip dengan destinasi wisata di Banyuwangi. Ada bentuk Pantai Pulau Merah, Teluk ijo, Wedi Ireng, dan Blue Fire Gunung Ijen.

“Kalau Pantai Pulau Merah, topping-nya merah. Kalau Teluk Ijo, topingnya warna hijau, Blue fire Gunung Ijen, toppingnya biru. Yang terbaru ada yang topping kuning dengan rasa durian yang kuat sekali,” jelas Fitri mempromosikan kue buatannya. NSM/Rul

Mau tau berita lainnya seputar Fitri Carlina, baca disini

Share Yah

Comments

comments